Pandemi Covid19, Kesempatan Bagi BPJS Kesehatan Tingkatkan Layanan

Lensapapua, Menghadapi masa pandemi Covid19 bukan merupakan halangan untuk berbenah. Hal ini justru menjadi kesempatan bagi BPJS Kesehatan untuk terus berinovasi untuk meningkatkan.

Berbagai layanan berbasis digital diluncurkan BPJS Kesehatan untuk mendekatan diri kepada seluruh peserta di berbagai daerah. Sebut saja PANDAWA yang melayani pengaduan peserta terkait layanan BPJS Kesehatan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Selain itu, Mobile JKN menjadi ikon layanan digital BPJS Kesehatan dimana segala keperluan yang berkaitan dengan BPJS Kesehatan dapat diperoleh melalui aplikasi yang tersedia dan dapat diunduh secara gratis di Play Store maupun IOS Store. Dan masih banyak layanan berbasis digital lainnya untuk memudahkan peserta memperoleh informasi seputar BPJS Kesehatan.

Sementara, untuk meningkatkan dan memperluas wawasan tentang Jaminan Sosial Kesehatan, BPJS Kesehatan menggelar pertemuan virtual, Kamis-Jumat (22-23/10/2020) dengan mengundang sejumlah pembicara berkompeten antara lain, Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK), Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), Kementerian Keuangan, Pakar Asuransi dan sebagainya.

Tercatat sekira lebih dari 300 peserta asal berbagai media massa yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia secara intens mengikuti kegiatan Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020.

Diharapkan melalui workshop ini dapat menyebarluaskan semua informasi terkait BPJS Kesehatan kepada seluruh masyarakat secara terperinci dan akurat sehingga peserta tidak terkecoh dengan berita hoax yang kerap menyesatkan. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.