Mulai 1 Agustus 2019, RSUD Supiori Jadi RSUD Rujukan & Layani Peserta JKN – KIS

Lensapapua, Supiori –  Terhitung 01 Agustus  2019 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Supiori resmi menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor dan bersiap untuk melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Kerja sama ini ditandai dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama antara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor, Budi Sukwara dengan Jenggo Suwarko selaku Direktur RSUD Supiori, Kamis (25/07).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor Budi Sukwara menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak RSUD Supiori yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor dan berkomitmen memberikan pelayanan berkualitas kepada Peserta JKN-KIS. Budi juga menyatakan pihaknya akan terus melakukan penambahan kerjasama dengan berbagai Fasilitas Kesehatan (faskes) sebagai bentuk upaya dalam meningkatkan dan memperluas pelayanan pada peserta program JKN – KIS. RSUD Supiori merupakan RS ke-6 yang kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor.

“Dengan bertambahnya fasilitas kesehatan rujukan ini, selain memperkuat jaringan layanan kesehatan, juga diharapkan semakin memudahkan akses pelayanan kesehatan bagi seluruh peserta Program JKN-KIS. Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan dapat mencapai tujuan kita bersama yaitu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada peserta JKN-KIS,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Supiori  Jenggo Suwarko ditemui seusai kegiatan mengatakan, RSUD Supiori berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan yang maskimal kepada peserta JKN-KIS. Oleh karena itu pihaknya secara sepenuh hati menyambut kesempatan menjadi provider BPJS Kesehatan ini dengan akan sangat memperhatikan masalah pelayanan pada pasien peserta Program JKN-KIS, karena memang sudah menjadi keinginan RSUD Supiori untuk melayani peserta BPJS Kesehatan.

“Terimakasih kami sampaikan kepada BPJS Kesehatan, akhirnya RSUD Supiori menjadi Rumah Sakit Rujukan, kami berharap kerjasama ini akan berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik dari RSUD Supiori tanpa harus turun ke Biak lagi,” ucap Jenggo
Jenggo juga menambahkan kerja sama ini adalah harapan dari masyarakat khususnya masyarakat sekitar Kabupaten Supiori dan diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Hingga saat ini secara total Kantor Cabang Biak Numfor telah bekerja sama dengan 146 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang terdiri dari Puskesmas, Dokter Praktek Perorangan (DPP), dokter gigi dan klinik swasta, serta 6 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang tersebar diseluruh wilayah kerja Kantor Cabang Biak Numfor.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.