Mobile JKN Lengkapi Kepuasan Dini Terhadap Program JKN-KIS

Lensapapua, Mobile JKN merupakan salah satu inovasi yang dilakukan BPJS Kesehatan untuk meningkatkan kanal informasi dan layanan bagi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), berbagai fitur disediakan untuk memberikan kemudahan administrasi dan informasi seperti pendaftaran peserta, perubahan data peserta, kartu digital, skrining kesehatan, dan masih banyak lagi.
Dini Islami Rais (32) ialah salah satu peserta JKN-KIS yang merasakan sendiri manfaat dari aplikasi Mobile JKN selama menggunakannya. Aplikasi yang dapat diunduh di Appstore maupun Playstore ini telah digunakan Dini sejak 2018 yang lalu sehingga ia merasa kepengurusannya terkait JKN-KIS ini telah dimudahkan.
“Baru-baru ini saya berobat ke Padang, berkat Mobile JKN ini pengobatan saya disana sangat dimudahkan, mulai dari mengubah faskes, kartu digital, lalu terdapat fitur lokasi alamat faskes tersebut. Dengan hadirnya Aplikasi Mobile JKN ini, pengurusan saya terkait BPJS Kesehatan jadi jauh lebih mudah, merasakan manfaatnya pun jadi lebih puas, bahkan mendaftarkan dan merubah data bisa, mengecek riwayat kesehatan bisa, skrining juga bisa,” tutur wanita yang terdaftar sebagai peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) ini.
Dini yang ditemui tim Jamkesnews di Kantor Kabupaten Sorong Selatan, Selasa (11/11) ini mengaku kepuasannya terhadap Program JKN-KIS menjadi lebih besar dengan diberikannya layanan Mobile JKN tersebut. PNS cantik ini tak segan menunjukkan rasa kepuasannya dengan menceritakan pengalamannya selama menjadi peserta JKN-KIS.
“Aplikasi Mobile JKN ini sangat bermanfaat untuk semua peserta JKN-KIS, yang rumahnya jauh dari kantor bisa memanfaatkan, yang sibuk sehingga tidak ada waktu ke kantor juga bisa memanfaatkan. Tidak ada ruginya mengunduh Mobile JKN,” tegasnya.
Selama berobat sebagai peserta JKN-KIS dini mengaku hampir tidak ada kendala yang ia dapati, mulai dari pelayanan di faskes seperti dokter, perawat hingga petugasnya. Ia menambahkan asal sesuai prosedur semuanya akan dijamin oleh BPJS Kesehatan.
“Lalu dengan kehadiran aplikasi Mobile JKN ini membuat kami semakin puas dengan segala kemudahan yang didapati dan saya merasa BPJS Kesehatan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk kita, pesertanya,” ungkapnya.
Sebagai penutup, dini mengajak seluruh peserta JKN-KIS untuk turut mematuhi aturan dan regulasi yang ada terkait pelaksanaan Program JKN-KIS dan turut mengunduh Aplikasi Mobile JKN untuk mempermudah kepengurusan administrasi dan informasi peserta JKN-KIS tanpa harus jauh-jauh ke Kantor BPJS Kesehatan. ind/red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.