Mobile JKN, Aplikasi Masa Kini Dengan Beragam Fitur

Lensapapua, Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dalam penyelenggaraannya yang memasuki 6 tahun tak henti-hentinya gencar memberikan pemahaman terkait informasi JKN-KIS, salah satunya melalui Program Goes to Customer.

Bertempat di MAN Insan Cendekia Kabupaten Sorong, Jumat (25/10/2019), BPJS Kesehatan Cabang Sorong mengajak pelajar sekolah tersebut untuk memahami prosedur, hak, kewajiban, informasi terbaru Program JKN-KIS serta mengunduh Mobile JKN.
Goes to Customer merupakan salah satu program unggulan BPJS Kesehatan yang mana berbasis sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat luas terkait JKN-KIS sebagai upaya meningkatkan keseragaman pemahaman, kesadaran peserta terhadap kanal layanan administrasi, pemberian informasi dan penanganan pengaduan serta kanal pembayaran iuran Program JKN-KIS.
Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Sorong, Ambar Permana dalam pemaparan materinya menyatakan dengan bertema “Inovasi BPJS Kesehatan untuk Kemudahan, Kepastian dan Kecepatan Layanan Peserta Program JKN-KIS”. Sosialisasi tersebut diharapkan dapat menambah informasi masyarakat terkait inovasi-inovasi yang telah dibuat BPJS Kesehatan untuk kemudahan dan kecepatan dalam layanan.
“Di jaman yang sudah semakin canggih ini, masyarakat lebih fokus kepada sesuatu yang serba cepat dan mudah. BPJS Kesehatan terus berupaya membuat terobosan untuk memberikan kemudahan, kepastian dan kecepatan layanan kepada peserta dengan berbagai pilihan. Kami punya Aplikasi Mobile JKN dengan berbagai fitur untuk pengurusan administrasi JKN-KIS, lalu kami juga giat mengadakan Mobile Customer Service di berbagai pusat keramaian, lalu ada BPJS Kesehatan Care Center 1 500 400, unit pengaduan di rumah sakit, media sosial BPJS Kesehatan dan Kantor Cabang diseluruh indonesia yang selalu siap membantu kebutuhan peserta,” jelas Ambar.
Ambar menambahkan aplikasi Mobile JKN dapat diunduh melalui Appstore dan Playstore di Smartphone dengan berbagai fitur yang dapat dinikmati peserta yaitu mendaftarkan, melakukan perubahan data, mengecek tunggakan, autodebit serta skrining peserta.
Salah satu peserta JKN-KIS yang turut hadir pada kegiatan tersebut, Mirna menyatakan apresiasinya terhadap inovasi-inovasi yang disediakan BPJS Kesehatan kepada peserta JKN-KIS untuk memberikan kemudahan dan kecepatan dalam layanan kesehatan.
“Ada aplikasi Mobile JKN ini semua jadi lebih mudah, fitur-fiturnya semua bermanfaat. Sekarang mengurus BPJS Kesehatan melalui smartphone dengan cepat dan mudah tanpa harus mengantri ke Kantor Cabang,”ungkapnya. ind/red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.