Meriahkan Festival BMW, BPJS Kesehatan Biak Ajak Pengunjung Unduh Mobile JKN

Lensapapua, Biak – BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor kembali berpartisipasi dalam Festival Biak Munara Wampasi (BMW) ke-VII yang diselenggarakan di Lapangan Cendrawasih Biak dengan membuka stand pemberian informasi dan Anjungan Mobile JKN yang bertujuan untuk mengedukasi pengunjung pameran agar lebih mengenal dan dekat dengan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Ini merupakan momen yang sangat tepat untuk menjangkau dan menyampaikan informasi Program JKN-KIS terbaru kepada masyarakat, terutama bagi yang belum terdaftar sebagai peserta. Stand kami akan berpartisipasi selama 6 hari untuk turut memeriahkan Festival BMW ke-VII,” ucap Budi Sukwara kepala BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor yang juga turun langsung pada saat pembukaan festival BMW ke-VII, Selasa (02/07).

Budi menyampaikan salah satu fokus pemberian informasi kepada pengunjung yang datang ke stand BPJS Kesehatan adalah mengajak pengunjung untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN agar memudahkan peserta dalam mengurus kepesertaannya, seperti cek tagihan, perubahan Fasilitas Kesehatan (Faskes) maupun penggunaan KIS Digital serta pendaftaran Autodebit. Selain itu, BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor juga membagikan leaflet informasi dan buku panduan kepada peserta yang datang berkunjung.

“Ini adalah salah satu upaya BPJS Kesehatan dalam meningkatkan pelayanan kepada peserta. Melalui aplikasi ini, banyak hal yang dapat diakses peserta untuk kemudahan dalam memanfaatkan pelayanan,”ucap Budi.
Animo masyarakat tergolong tinggi untuk mengunjungi stand pameran.

Masyarakat yang mengunjungi stand pameran BPJS Kesehatan mengaku sangat terbantu dengan dibukanya stand pameran ini, karena mereka bisa meperoleh berbagai informasi terkait BPJS Kesehatan dengan bertanya langsung kepada pegawai BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor yang bertugas jaga stand.

“Senang sekali melihat BPJS Kesehatan buka stand di pameran ini dan saya juga diajari cara menggunakan aplikasi Mobile JKN, ternyata lebih mudah pakai aplikasi Mobile JKN ya, pindah faskes bisa langsung dari rumah, tidak perlu datang langsung ke Kantor BPJS Kesehatan,” ucap Abdul Kadir (40), salah satu peserta JKN-KIS PBPU (peserta mandiri) yang turut mengunjungi stand BPJS Kesehatan.

Stand pameran yang dibuka dari pukul 08.00 s/d 23.00 WIT ini fokus pada menyediakan informasi mengenai tata cara pendaftaran dan penggunaan aplikasi Mobile JKN, sehingga pelayanan administrasi kepesertaan seperti pendaftaran, perubahan data dan pembayaran iuran JKN-KIS dan layanan pendaftaran autodebit menjadi lebih mudah tanpa harus ke Kantor Cabang.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.