Masyarakat Kampung Makmakerbo Dapat Penyuluhan dan Pelayanan Kesehatan

Lensapapua, Penyuluhan dan pelayanan kesehatan diKampung Makmakerbo Jl. Sauri Distrik Oridek Kabupaten Biak Numfor merupakan bagian dari rangkaian kegiatan non fisik TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang Ke-104 Wilayah Kodim 1708/BN yang bertujuan untuk memberikan pengertian tentang hidup sehat, Selasa (12/3/2019).

Dalam sambutannya Letkol Inf Ricardo Siregar,SH,M.Tr (Han) Dandim 1708 Biak Numfor mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian TMMD wilayah Kodim 1708/BN tentunya bertujuan agar masyarakat yang ada di kampung Makamakerbo bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dan bisa tetap hidup bersih.

“Perlu kita ketahui bahwa masih banyak masyarakat yang pola hidupnya kurang sehat terbukati dengan kejadian KLB DBD yang ada di Kabupaten Biak Numfor dimana 55 orang terkena DBD dan 2 diantaranya meninggal dunia, jadi kami harapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat membantu masyarakat setempat,” Ujar Dandim.

Kegiatan penyuluhan dan pelayanan kesehatan ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor bekerja sama dengan kodim 1708 Biak Numfor.

DR Leo Markomboi Kepala bidang Kesehatan Masyarakat perwakilan Dinkes Biak Numfor menyampaikan Bahwa perlu di ketahui di kota Biak telah terjadi KLB DBD dan tidak menutup kemungkinan di kampung-kampung dapat juga terkena penyakit DBD untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap hidup sehat.

“Kami harapkan kepada seluruh masyarakat dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius sehinggga dapat berjalan lancar dan semoga mendapatkan manfaatnya,” tutur Dokter Leo.

Kegiatan penyuluhan dan pelayanan kesehatan di lanjutkan dengan penyuluhan mengenai demam berdarah serta penyuluhan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM),
serta pemberian bantuan obat obatan kepada masyarakat. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *