banner 120x600
banner 468x60

MANCE : JKN-KIS SUMBER KEKUATAN KAMI UNTUK KESEMBUHAN NOVITA

Lensapapua, Mance (45) adalah seorang peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU). Mance ditemui di Rumah Sakit Sele be Solu Sorong pada Selasa (21/05/2019) saat sedang merawat sang anak Novita (29) yang mengidap penyakit Hidrosefalus.

banner 325x300

Novita pada tahun 2014 divonis mengidap penyakit tersebut dan harus menjalani operasi untuk penanganan yang lebih lanjut.

“Novi sempat dirujuk untuk dioperasi di Rumah Sakit Dr.Wahidin Makassar, Puji Tuhan semuanya berjalan lancar. Seluruh biaya di rumah sakit saat operasi di Makassar dijamin sepenuhnya oleh JKN-KIS, kamipun jadi bisa fokus merawat Novi setelah operasi. Yang saya dengar, biaya untuk operasi Novi sampai puluhan juta rupiah. Jika tidak ada kartu JKN-KIS, kami sekeluarga tidak tau mau bagiamana cara membayar biaya rumah sakit yang besar itu,” ceritanya mengenang.

Tak sampai di situ, Mance sekeluarga harus dihadapkan kembali dengan cobaan. Pada Rabu kemarin Novi mengalami kejang-kejang dan muntah-muntah sehingga harus segera dilarikan ke rumah sakit.

“Rabu lalu Novi tiba-tiba kejang-kejang, muntah dan tidak sadarkan diri. Kami khawatir lalu segera kami bawa ke rumah sakit, sampai sekarang masih menunggu hasil apakah gejala dari operasi yang lalu atau ada penyakit lain. Satu-satunya kekuatan kami ya kartu JKN-KIS ini, kami bisa fokus menjaga Novi tanpa memikirkan biaya dan hanya bisa berdoa,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Mance juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada rumah sakit yang telah memberikan layanan terbaik kepada peserta JKN-KIS.

“Pelayanannya sangat baik, kami tidak pernah mengalami kendala mengurus sana sini, obat yang diberikan semuanya lengkap. Bersyukur sekali dengan adanya kartu JKN-KIS yang sangat membantu kami. Sekarang kesehatan Novi kami percayakan seutuhnya kepada kartu JKN-KIS. Mohon doanya untuk kesembuhan Novi. Terimakasih JKN-KIS,” tutup Mance sambil tersenyum. ind/red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.