Kepala BKKBN RI Launching Klinik Fertilitas di RSUD Biak

Kepala BKKBN RI Launching Klinik Fertilitas di RSUD Biak

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI) Dr. (H.C.), dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), didampingi Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kemasyarakatan dan SDM Elsye Rumbekwan yang mewakili Plh Gubernur Provinsi Papua, Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra S.E., MBA., dan Direktur RSUD Biak dr Ricardo Mayor, secara resmi melaunching Klinik Fertilitas di Lantai 3 Gedung IGD RSUD Biak, Rabu (15/3/2023).

banner 325x300

Turut hadir menyaksikan Launching tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua Drs. Nerius Auparai, M.Si, PKB Ahli Utama pembina wilayah BKKBN Provinsi Papua Dr Dwi Listya Wardani, Forkopimda di Kabupaten Biak Numfor, Anggota DRPD Biak Numfor, Pimpinan BUMN-BUMD, Tenaga Kesehatan di RSUD Biak, serta tamu undangan/stake holder terkait lainnya.

Kepala BKKBN RI, dr. Hasto mengatakan bahwa Klinik Fertilitas di RSUD Biak ini merupakan yang pertama di Provinsi Papua dan dengan adanya klinik Fertilitas ini akan bisa membantu pasangan suami istri yang punya masalah Fertilitas atau sulit mendapatkan anak/keturunan.

“Jadi tidak perlu jauh-jauh ke luar Papua bahkan ke luar negeri, sekarang di RSUD Biak Papua juga sudah ada klinik Fertilitas yang tentunya tidak hanya melayani warga Biak Numfor saja tetapi juga melayani seluruh masyarakat di Papua, terutama yang mengalami gangguan kesuburan dan ingin memiliki keturunan bisa memanfaatkan layanan disini”, Ujarnya.

Mewakili Plh Gubernur Papua
Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kemasyarakatan dan SDM Elsye Rumbekwan menyampaikan apresiasi dan selamat atas dilaunching nya klinik Fertilitas yang pertama dan satu-satunya di Provinsi Papua tepatnya di RSUD Biak Numfor.

“Untuk seluruh masyarakat, sekarang ini di Papua sudah memiliki Klinik Fertilitas dan ini yang pertama ada di papua, sehingga melalui klinik ini bisa membantu untuk setiap Pasangan suami-istri yang saat ini tengah merindukan adanya keturunan tapi ada kesulitan, nah diklinik ini bisa membantu, tidak perlu kita jauh-jauh keluar Papua bahkan ke Singapore untuk mendapatkan pelayanan fertilitas, kita di Papua sudah ada di RSUD Biak, semoga dengan adanya klinik ini bisa membantu masyarakat kita untuk mendapatkan pelayanan fertilitas yang dibutuhkan,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Biak Numfor, Calvin Mansnembra S.E., MBA mengatakan bawah Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor akan terus mendukung upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di RSUD Biak, salahsatunya juga dengan hadirnya klinik fertilitas ini. Dengan harapan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan layanan ini, serta dengan adanya klinik fertilitas bisa mendatangkan dampak baik bagi pertumbuhan ekonomi di Biak Numfor.

“Klinik ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Biak Numfor juga untuk seluruh masyarakat Papua, karena merupakan yang pertama dan satu-satunya, dan juga RSUD Biak sudah memiliki banyak fasilitas maupun alat kesehatan yang bagus dan sebagai salahsatu rumah sakit rujukan di Papua dan pastinya akan berdampak juga bagi pertumbuhan ekonomi di Biak,” pungkas Wakil Bupati Biak Numfor.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.