Kejari Sorong Akui Keunggulan Aplikasi Mobile JKN

Lensapapua, Inovasi dan keunggulan yang terus BPJS Kesehatan kerjakan diperuntukkan untuk mempermudah seluruh peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Tak hanya masyarakat biasa yang dapat merasakannya, Kepala Kejaksaan Negeri Sorong (Kejari) Akhmad Muhdhor turut memanfaatkan dan mengakui inovasi yang dikerjakan BPJS Kesehatan.
Sebagai salah satu pemangku kepentingan utama yang turut mengawal keberlangsungan Program JKN-KIS, Akhmad menyatakan dukungannya kepada BPJS Kesehatan sebagai Badan yang ditunjuk langsung oleh Presiden untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan untuk masyarakat indonesia. Ia pun turut mengapresiasi BPJS Kesehatan yang terus berinovasi dalam rangka memberikan kemudahan pesertanya.
“Program JKN-KIS sangat penting untuk dikawal bersama, demi keberlangsungan dan manfaat yang didapat masyarakat. BPJS Kesehatan juga turut berinovasi dengan tujuan memberikan kemudahan pesertanya, saya yang turut merasakan merasa sangat terbantu dengan berbagai inovasi tersebut khususnya aplikasi Mobile JKN,”tuturnya.
Mobile JKN, unggulan BPJS Kesehatan yang bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada pesertanya melalui aplikasi ini telah diakui banyak peserta. Melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui Playstore dan Appstore, berbagai fitur tersedia untuk menjawab semua kebutuhan kepengurusan peserta mulai dari mendaftarkan, mengubah data, mengubah faskes, mengecek tunggakan, skrining kesehatan, pengaduan dan informasi termasuk kartu digital.
“Aplikasinya mudah dipelajari dan dipahami, khususnya fitur mengubah fasilitas kesehatan. Terdapat fitur lokasi setiap FKTP yang ingin dituju, semisal diluar kota, sangat dimudahkan mencari FKTP yang terdekat dari tempat tinggal. Lalu ada fitur kartu digital yang sangat membantu ketika saya dan keluarga lupa membawa kartu saat berobat, sangat dipermudah melalui Aplikasi ini. Hanya dengan melalui smartphone, kepesertaan JKN-KIS saya teratasi,” jelasnya sambil menunjukkan kartu digitalnya pada aplikasi Mobile JKN.
Telah merasakan sendiri manfaatnya, Akhmad turut menghimbau masyarakat agar mengunduh Aplikasi Mobile JKN untuk mempermudah kepengurusan peserta tanpa harus mengantri di Kantor Cabang. Menurutnya kemudahan tersebut sangat berguna dijaman serba elektronik ini.
“Praktis, cepat, dan bermanfaat. Unduh Mobile JKN ini seperti tak ada ruginya, bahkan saya tak perlu lagi khawatir kalau lupa membawa kartu JKN, karena ada versi digitalnya dan dapat digunakan. Masyarakat harus tahu manfaat aplikasi ini, sehingga dapat meminimalisir antrian yang panjang di Kantor Cabang,”jelasnya menutup. ind/red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW