Kabar Gembira Dari Biak, 2 Pasien Covid-19 Sembuh Dan Diperbolehkan Pulang

Lensapapua, Biak – Kabar gembira dari Kabupaten Biak Numfor, 2 pasien covid-19 yang dirawat sejak 17 April 2020  di RSUD Biak, hari ini dinyatakan sembuh (negative covid-19) dan diperbolehkan pulang, Senin (11/5/2020).

Suasana gembira dan haru terlihat dari tepuk tangan meriah para tenaga medis saat ikut melepas Ibu N (39)  dan Anaknya S (6) ini untuk kembali pulang, setelah melewati masa-masa karantina di RSUD Biak hingga dinyatakan sembuh.

Pemulangan N dan S juga di saksikan oleh Ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 di Biak Numfor, Markus. O. Mansnembra didampingi Direktur RSUD Biak, Dokter Richardo Mayor bersama para Dokter dan Perawat serta semua tenaga medis yang bertugas menangani pasien Covid-19, di RSUD Biak Numfor.

Melalui kesempatan ini Ibu N dengan penuh haru menyampaikan rasa syukur  dan mengucapkan terimakasih bagi semua tenaga media yang telah merawat dengan begitu tulus sejak ia dan anaknya di karantina di RSUD Biak.

“Terimakasih untuk semua tenaga medis yang begitu sepenuh hati merawat kami selama di karantina, pesan saya untuk masyarakat harus terus menjaga kesehatan agar terhindar dari paparan virus Corona  dan mari kita saling mendukung untuk melawan virus Corona ini, semoga kita semua dalam lindungan Tuhan yang maha esa,” ujarnya dengan penuh haru.

Sementara itu, Ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 di Biak Numfor, Markus. O. Mansnembra, memberikan setangkai bunga sebagai simbol ucapan syukur kepada kedua pasien sembuh ini. Markus Mansnembra juga menyampaikan apresiasi  sebesar-besarnya bagi seluruh tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien covid-19.

“Kita patut mengucap syukur kepada Tuhan karena hari ini ada 2 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang, Ini merupakan prestasi atas kerjasama yang cukup luar biasa,” ucapnya.

Direktur RSUD Biak, Dokter Richardo Mayor menjelaskan bahwa kedua pasien sembuh ini setelah dilakukan 2x uji Swab PCR hasilnya dinyatakan negative covid-19, sehingga hari ini diperbolehkan pulang dan bisa kembali beraktifitas seperti biasa tetapi tetap harus melakukan sosial distancing/physical distancing sesuai anjuran pemerintah.

“Kedua pasien ini dinyatakan sembuh dan sudah sehat atau tidak ada lagi virus Corona dalam tubuhnya, dinyatakan steril dari 2x hasil Swab PCR dari Litbangkes Jayapura, jadi masyarakat tidak boleh ada yang mengucilkan mereka, virus Corona ini bukan aib, justru disini kita harus saling mendukung, terus patuhi himbauan pemerintah dan jaga kesehatan,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.