JURIKE : MOBILE JKN ITU APLIKASI TERWAJIB DI HANDPHONE SAYA

Lensapapua, Fitur aplikasi Mobile JKN yang diupayakan oleh BPJS Kesehatan untuk mempermudah para pesertanya dalam mengakses berbagai pengurusan terkait Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus berupaya berinovasi untuk memberikan pelayanan yang mudah dan cepat kepada pesertanya. Dirasakan sendiri oleh Jurike Oshin Lelemboto (29) saat ditemui tim Jamkesnews hendak mencetak kartu milik sang mertua setelah menyelesaikan pembayaran pertama melalui autodebit, Jumat (28/06).

Jurike yang baru-baru ini menjadi ibu dari seorang bayi laki-laki menceritakan ia dan suami telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) sejak tahun 2017 yang lalu. Berbagai manfaat telah dirasakan Jurike mulai dari pelayanan kesehatan, jaminan kesehatan sampai pengurusan administrasi guna memperlancar kepesertaannya dan sang suami. Mobile JKN hal pertama yang diungkapkan Jurike saat ditanya mengenai kepuasannya terhadap layanan BPJS Kesehatan.

“Awalnya tau ada aplikasi Mobile JKN itu sewaktu ada sosialisasi di Lurah tempat saya tinggal, diajaklah unduh aplikasi tersebut. Sejak hari itu saya tau manfaatnya dan aplikasi Mobile JKN merupakan aplikasi terwajib di HP saya,” ungkap wanita kelahiran Manado ini.

“Beberapa minggu yang lalu saya daftarkan mertua saya sebagai tanggungan saya dan suami karena lagi di Sorong. Beliau tinggal di pedesaan sehingga sulit bagi saya dan suami memantau kesehatannya, kalau ada kartu JKN-KIS kami jadi lebih tenang. Sewaktu hamil saya hanya mendaftarkan melalui Mobile JKN, sangat cepat dan mudah ditambah lagi sudah ada aplikasi autodebit sehingga saya ke Kantor Cabang ini hanya untuk mengambil versi fisik kartu mertua,” ceritanya dengan auntusias.

Jurika mengaku selain mengagumi kecanggihan aplikasi Mobile JKN, ia telah berkali-kali merekomendasikan aplikasi tersebut kesemua keluarga, tetangga dan teman-temannya karena menurutnya tidak ada ruginya peserta menggunakannya. Menurutnya, dengan adanya aplikasi Mobile JKN tersebut sangat memudahkan peserta yang dizaman sekarang menggunakan mode “harus serba cepat” dan semuanya berbasis teknologi.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya Program JKN-KIS, kami tak pernah tahu kapan sakit dan tidak pernah meminta-minta sakit tapi dengan adanya BPJS Kesehatan ini kami jadi merasa aman dan dipermudah segala urusan yang tidak pernah kita duga nantinya. Ditambah saya sangat mengapresiasi dan menghargai usaha BPJS Kesehatan dalam membuat aplikasi Mobile JKN ini. Kami masyarakat Indonesia hanya bisa membantu dalam membayar iuran JKN-KIS secara tepat waktu dengan mengisi saldo rekening jika yang telah mengikuti sistem autodebit sebagai bentuk dukungan atas keberlangsungan Program yang luar biasa ini,” katanya. ind/red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.