Hiskia: Ketika Saya Terluka Parah Pertolongan JKS-KIS Sangat Luar Biasa

Hiskia. Peserta JKN-KIS

Lensapapua –   Hizkia (30) seorang pekerja swasta yang sudah menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sejak 4 tahun yang lalu menceritakan pengalamannya saat menggunakan kartu JKN-KIS.

 

Ia pernah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan lengannya terluka parah. Ia pun menceritakan bahwa pelayanan rumah sakit sangat baik serta ia tidak mengeluarkan biaya sedikitpun. Hizkia merasa bahwa karena menjadi peserta JKN-KIS dapat menikmati manfaatnya.

“Saya pernah mengalami musibah kecelakaan pada pertengahan 2018 kemarin. Lengan saya luka parah akibat kecelakaan yang menimpa saya. Tapi saya bersyukur sekali biaya pengobatannya dijamin oleh BPJS Kesehatan. Untung saya sudah menjadi peserta sejak lama, kalau tidak biaya pengobatan saya pasti sangat mahal,” ceritanya.

Menurutnya, dengan merasakan sendiri manfaat dari Program JKN-KIS ini, ia pun semakin sadar akan pentingnya jaminan kesehatan bagi seseorang.

 

Ia mengatakan bahwa semenjak menjadi peserta JKN-KIS Hizkia tidak perlu lagi memikirkan biaya pengobatannya. Hizkia mengaku bahwa sampai saat ini belum mengalami kendala dalam mengurus kartu JKN-KISnya tersebut.

 

Ia pun puas dengan pelayanan yang selalu diberikan oleh pelayanan BPJS Kesehatan setiap kali mendatangi kantor BPJS Kesehatan.

Hizkia juga menambahkan kesan pesannya terhadap Program JKN-KIS tersebut. Ia merasa bahwa prosedurnya sangatlah mudah untuk diikuti oleh masyarakat Indonesia.

 

Dengan harapan terus berkembang dan majunya Program JKN-KIS ini, Hizkia serta keluarga mengaku akan selalu mendukung BPJS Kesehatan untuk menyebar manfaat yang luar biasa kepada seluruh masyarakat disekitar.

Tak lupa ia juga berharap bahwa BPJS Kesehatan kedepannya agar terus mendengarkan keluh kesah maupun pesan yang diberikan kepada masyarakat agar Program JKN-KIS ini akan terus ada untuk masyarakat Indonesia, guna mendapatkan kepuasan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat tentunya.

Diakhir wawancara, Hizkia menambahkan akan terus mendukung BPJS Kesehatan serta terus mengupdate peraturan terbaru yang berlaku di BPJS Kesehatan untuk kelangsungan agar mendapatkan pelayanan yang terbaik.
“Ya saya bersyukur dengan adanya Program JKN-KIS ini, pelayanan bagus manfaatnya sangat luar biasa bagi kami masyarakat Indonesia.

 

Tidak perlu pusing lagi kalau semisal ada musibah sakit atau bagaimana, semuanya sudah dijamin. Yang penting sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Saya yakin Program ini akan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Kami yang sudah merasakan manfaatnya, akan terus mendukung Program JKN-KIS ini,”tutup Hizkia. (Red/TR/iy)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.