Hendri Gembira Keluarganya Didata BPJS Kesehatan

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Hendri (47), seorang warga Doom, merasa sangat gembira ketika rombongan BPJS Kesehatan Cabang Sorong melakukan pendataan warga yang belum terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada Jumat (14/7/2023). Hendri mengaku belum memiliki kartu JKN selama ini.

 

banner 325x300

Pendataan yang dilakukan di Doom ini memberikan kemudahan bagi warga dalam mengurus kepesertaan JKN mereka. Selain itu, pendataan ini juga membantu warga menghemat biaya transportasi yang sebelumnya harus dikeluarkan untuk pergi ke kantor cabang BPJS Kesehatan yang terletak sekitar 10 kilometer dari Doom dan harus menyeberangi lautan.

 

Hendri menyampaikan kegembiraannya atas kegiatan ini dan mengungkapkan bahwa pendataan di Doom telah menghemat biaya sebesar Rp. 38.000 per orang yang biasanya harus dikeluarkan jika warga harus mengurus kepesertaan JKN sendiri ke kantor cabang BPJS Kesehatan.

 

Selama ini, Hendri hanya mengandalkan obat-obatan yang tersedia di toko-toko obat tanpa memiliki akses penuh ke layanan kesehatan. Namun, dengan pendataan ini, ia berharap ke depannya tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk berobat dan dapat memperoleh perlindungan kesehatan yang lebih baik melalui JKN.

 

Pendataan yang dilakukan oleh rombongan BPJS Kesehatan Cabang Sorong ini memberikan harapan baru bagi warga Doom untuk mendapatkan manfaat dari program JKN. Dengan menjadi peserta JKN, mereka akan memiliki akses ke fasilitas kesehatan yang lebih lengkap dan dapat mengatasi masalah kesehatan dengan lebih baik.

 

BPJS Kesehatan terus berupaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan pelayanan yang merata kepada seluruh rakyat Indonesia. Melalui kegiatan seperti pendataan ini, BPJS Kesehatan berkomitmen untuk memastikan bahwa tidak ada lagi warga yang terlupakan dan semua masyarakat dapat menikmati akses ke layanan kesehatan yang berkualitas tanpa harus khawatir tentang biaya yang harus dikeluarkan. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.