Forum Peduli Anak dan Tim Medis Tangani Pasien Gizi Buruk Carmelita Agar Dapat Sehat Kembali

Sekda Kabupaten Sorong, DR. Ir. Albertho H. Solossa, M,Si., bersama Kabag humas dan insan pers saat melakukan kunjungan kerumah Carmelita TAA.

Lensapapua–  Temuan kasus kurangnya asupan kalori dan gizi terjadi diwilayah Kabupaten Sorong, dimana tim Forum Peduli anak mendiagnosa, pasien bernama Carmelita TAA, dengan alamat di SP 1 Distrik Mariat Kabupaten Sorong.

Dengan penyakit awal berupa pembengkakan pada hidung, sehingga tidak dapat mengkomsumsi makanan secara optimal, alhasil, dari sakit yang diderita Carmelita tersebut ditambah dengan keterbatasan kemampuan perekonomian keluarga menyebabkan Carmelita kekurangan gizi.

Dijelaskan Alan Waromi-dari Forum Peduli anak, Carmelita diketahui tinggal bersama sang nenek yang mempunyai pekerjaan sebagai buruh tani dengan penghasilan yang terbatas, harapan Allan bersama tim, agar pemerintah dapat peka terhadap persoalan yang terjadi ditengah masyarakat. Senin (02/4)

Sementara, Dokter Nurjannah, menjelaskan, awal penyakit Carmelita yakni tumor pada hidung, ditambah ekonomi keluarga yang terbatas dan tidak ditangani medis segera sehingga memperburuk kondisi kesehatan Carmelita, diharapkan dengan penanganan awal tim medis dapat kembali memulihkan kesehatan Carmelita.

Temuan kasus Carmelita yang telah ditangani menjadi pelajaran berharga untuk kita semua agar peka terhadap persoalan kesehatan masyarakat, dan diharapkan masyarakat juga aktif mendatangi pusat pelayanan kesehatan yang telah tersedia secara gratis agar diambil tindakan medis sesuai dengan penyakit yang diderita.  RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.