Published On: Kam, Nov 29th, 2018

Di Biak Terdeteksi 2194 Kasus HIV-AIDS

epala Sekretariat Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Biak Numfor, Septherlina Rumbiak. dok/red

epala Sekretariat Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Biak Numfor, Septherlina Rumbiak. dok/red

Lensapapua, Kepala Sekretariat Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Biak Numfor, Septherlina Rumbiak mengatakan setiap tanggal 1 Desember adalah peringatan hari AIDS diseluruh dunia, maka KPA Biak juga turut memperingatinya dengan mengadakan kegiatan Jalan Santai bersama.

“Tanggal 1 Desember 2018 nanti kita akan mengadakan agenda yaitu jalan santai pada jam 6 pagi, yang nanti titik kumpulnya di Taman Adam Manggara Mandow Biak dan akan berakhir di taman kembali setelah itu akan dilanjutkan dengan senam sehat,” ujar Kepala Stretariat KPA Biak, Kamis (29/11/2018).

Ia menambahkan, ada beberapa titik juga yang akan di tentukan sebagai tempat pembagian stiker dan juga pita HIV, yang akan melibatkan Beberapa puskesmas, Beberapa sekolah juga stakeholder terkait akan undang untuk hadir pada kegiatan ini.

Septherlina Rumbiak menjelaskan Berdasarkan data yang di dapat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor per 4 Oktober 2018, Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Biak telah Mercatat 2194 Kasus yang sudah terdeteksi HIV dan AIDS di Kabupaten Biak Numfor.

Dikatakan juga, untuk tema hari Aids tahun ini adalah “Saya berani Saya sehat” dengan seruan kampanye adalah Ayo kita periksa HIV, “untuk seluruh masyarakat jangan takut datangi layanan tempat-tempat layanan sehingga lebih awal pemeriksaan diri bisa lebih baik,” tutup Kepala Setretariat KPA Biak. red

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>