Dandim Pati. Donor Darah, Berbagi Untuk Sesama

Lensapapua.Com.Kodim Pati – Banyak sekali imbas yang timbul dengan merebaknya Virus Corona Covid-19 yang mengakibatkan kerugian secara moril maupun materiil dirasakan secra  merata diseluruh wilayah di Indonesia khususnya.

Berdasarkan informasi dari pihak terkait, hal ini juga mempengaruhi terhadap ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh PMI Kabupaten Pati, dengan menipisnya persediaan di PMI karena banyaknya pembatalandonor darah  secara masal.

Melihat Kondisi sekarang ini, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE  dengan suka rela mendatangi kantor PMI Kabupaten Pati Jl. Dr. Susanto Jl. Kunden Raya No.101, Ngipik, Kutoharjo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah untuk melaksanakan donor darah.Kamis,19/03/2020.

Saat dihubungi, orang nomor satu di Kodim Pati menuturkan bahwa kegiatan Donor Darah sudah menjadi kebiasaan rutin setiap tiga bulan sekali dilakukannya.

Dengan  melaksanakan donor secara rutinitas Dandim Pati mencertakan “Pertama kali mencoba agak takut, karena melihat jarumnya yang cukup besar. Namun setelah saya merasakan lama kelamaan dengan donor yang saya lakukan ternyata badan saya malah semakin bugar,”jelas orang Nomor satu di Kodim Pati

Menambahkan, Dandim berharap dengan merebaknya berita tentang Virus Corona yang sangat menyita perhatian kita semua tidak mengurangi antusias masyarakat untuk menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan. Karena dengan donor darah tidak akan menularkan virus corona,”imbuhnya.(nartopendimpati}

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.