Cegah Stunting Sejak Dini, JP. Mosso Bersama Kemenag Sasar Siswa SLTA

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Perang terhadap stunting yang menjadi salah satu prioritas nasional terus digalakkan pemerintah Kabupaten Sorong.

Pemkab Sorong melalui Dinas P2KBP3A dan Dinas Kesehatan bersama Kementerian Agama Kabupaten Sorong menggelar bimbingan pra nikah remaja usia sekolah di Alun-alun Aimas, Rabu (19/10/2022).

banner 325x300

Pj. Bupati Sorong, Yan Piet Mosso dalam sambutannya menegaskan percepatan penurunan Stunting merupakan program nasional yang dilaksanakan berjenjang hingga ke daerah.

“Lewat kegiatan seperti ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah bersama seluruh lembaga di daerah dan elemen masyarakat dalam memerangi Stunting,” kata Yan Piet Mosso.

Ia menjelaskan kondisi kekurangan nutrisi berkepanjangan mengakibatkan lambatnya tumbuh kembang anak hingga terjadinya tumbuh kerdil secara fisik.

Menurutnya, kondisi ini dapat dicegah sejak bayi baru lahir hingga masa 1.000 hari kelahiran pertama.

Pencegahan tersebut tentunya harus dibarengi dengan pengetahuan tentang pemenuhan gizi anak dan nutrisi.

Untuk itu sedapat mungkin pernikahan dini harus dicegah hingga usia ideal untuk sebuah pernikahan seiring bertambahnya pengetahuan tentang pencegahan Stunting.

“Siapkan diri kalian dengan baik untuk menggapai cita-cita. Di masa yang akan datang kalian harus mempersiapkan generasi penerus yang sehat, cerdas dan cakap. Bebas Stunting agar dapat meraih masa depan yang yang lebih baik dan membanggakan,” pesan Pj. Bupati Sorong kepada 600 siswa peserta bimbingan. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.