Bupati Herry Pimpim Tim Satgas Sosialisasi Covid-19 di Kampung Manswam

Lensapapua, Biak – Dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat Biak Numfor terkait Covid-19 atau virus Corona maka pemerintah Kabupaten Biak Numfor membentuk Tim edukasi satgas pencegahan dan percepatan penanganan virus Corona di kabupaten Biak Numfor.

Sosialisasi Satgas Pencegahan dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor terbagi di lima wilayah berbeda antara lain wilayah Biak Kota yang dipimpin langsung oleh Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd, wilayah Samofa dikoordinir langsung Sekda Markus O. Masnembra, SH.,MM. Sementara tiga wilayah lainnya adalah Yendidori, wilayah Biak Barat, dan wilayah Swandiwe.

Baik Pejabat pemerintah daerah, Dokter, Tim medis dan sejumlah staf lainnya ikut mengambil bagian secara langsung di setiap wilayah untuk memberikan pemahaman terkait Covid-19, langkah – langkah pencegahan penyebarannya dan cara mencuci tangan yang tepat.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Bupati Herry Ario Naap saat hadir di Kampung Manswam Distrik Biak kota untuk memberi pemahaman sekaligus memberi himbauan kepada masyarakat terkait edaran pemerintah daerah guna pencegahan penyebaran virus Corona di Biak Numfor, Jumat (20/3/2020).

“Edukasi ini penting supaya masyarakat bisa melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan, masyarakat tidak perlu kwatir atau panik, yang terpenting bagaimana bisa menjaga diri dan tetap waspada, ini merupakan salahsatu upaya pemerintah sebagai langkah pencegahan agar masyarakat bisa mengerti terkait virus corona,” ujar Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa Sosialisasi ini akan dilakukan dengan beberapa tahapan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, termasuk juga akan di lakukan di wilayah kepulauan Padaido, Aimando dan Numfor.

Melalui tim ini juga Pemerintah daerah akan mendorong untuk segera melakukan pengadaan fasilitas alat pelindung diri serta vitamin untuk dikonsumsi masyarakat dan melakukan penyemprotan desinfektan di rumah warga yang dinilai layak untuk pencegahan penyebaran virus ini.

“Pemahaman ini akan terus kita berikan kepada masyarakat termasuk di wilayah kepulauan di Biak, selain pemahaman terkait virus Corona, tim juga membagikan vitamin gratis disertai dengan cara penyemprotan cairan desinfektan di rumah warga,” jelasnya.

Bupati menambahkan bahwa saat ini di Biak Numfor memang terjadi kekosongan alat pelindung diri seperit masker dan Hand Sanitizer di pasaran, bukan karena adanya penimbunan.

“Kami sudah kroscek dipasaran terutama distributor bahwa memang di Biak terjadi kekosongan masker dan Hand Sanitizer, untuk itu kami langsung perintahkan untuk segera datangkan ke biak, kita berharap dalam waktu dekat ini sudah tiba, kemarin ada sekitar 5000an masker yang sudah ada khusus didatangkan oleh Dinkes terlebih dahulu”, ungkapnya.

Herry Naap menghimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir yang berlebihan dan harus melawan Corona dengan selalu menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh tetap kuat serta patuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah guna kebaikan bersama agar menjauhkan virus Corona di Kabupaten Biak Numfor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.