BPJS SATU! Siaga Membantu Peserta JKN-KIS

Lensapapua, Hadirnya Petugas BPJS SATU! (Siap Membantu) di rumah sakit memberikan angin segar bagi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Bukan tanpa sebab, mulai dari rawat jalan sampai rawat inap dilakukan customer visit untuk memberikan informasi maupun penanganan pengaduan maupun keluhan terkait  Program JKN-KIS di rumah sakit.

Maria Paokuma, seorang peserta JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau mandiri, menyatakan sangat terbantu dengan adanya kunjungan dari Petugas BPJS SATU!. Sang ayah yang beberapa hari yang lalu diharuskan menjalani rawat inap di Rumah Sakit Herlina Sorong merasa terbantu dengan adanya Program JKN-KIS.

“Ayah saya dari kemarin mau saya pindahkan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), hanya saja belum sempat kami ke Kantor BPJS Kesehatan karena kami sibuk bolak balik rumah sakit karena perawatan. Lalu petugas BPJS SATU! berkunjung ke ruangan untuk menanyakan pelayanan di sini selama dirawat, apa ada pengaduan atau keluhan sekaligus memberikan informasi terkait Program JKN-KIS, termasuk Mobile JKN. Saya baru tahu tentang manfaat aplikasi Mobile JKN ini, jadi saya bisa pindah fasilitas kesehatan tanpa perlu ke kantor cabang BPJS Kesehatan,” jelasnya, Rabu (12/08/2020).

Selain terkait aplikasi Mobile JKN, Maria mengaku sangat puas dengan pemberian informasi dari Petugas BPJS SATU! terkait Program JKN-KIS. Ia pun merasa mulai lebih memahami prosedur dan alur tentang Program JKN-KIS yang selama ini belum ia pahami dengan baik.

“Saya merasa tidak enak dengan petugasnya, karena cukup lama diruangan sini dan saya banyak bertanya ini itu tentang JKN-KIS. Terima kasih banyak BPJS Kesehatan, dengan adanya Petugas BPJS SATU! ini masyarakat peserta JKN-KIS seperti saya ini jadi lebih memahami tentang alur dan prosedurnya,” ungkapnya tersenyum.

Maria pun tak lupa mengucap syukurnya dengan menjadi peserta JKN-KIS karena dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan tanpa adanya iur biaya. Ia pun menyatakan rasa puasnya yang selama ini telah memanfaatkan kartu JKN-KIS di fasilitas kesehatan. whd/red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.