banner 728x250

BPJS Kesehatan Serahkan 43 Kartu JKN-KIS

"Warga di pulau terluar sudah terlindungi"

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, BPJS Kesehatan menyerahan Kartu JKN kepada 11 KK atau sebanyak 43 kartu bagi masyarakat Kampung Reni, Distrik Kepulauan Ayau. Penyerahan ini dilakukan disela kunjungan kerja Gubernur Papua Barat dan rombongan Forkopimda ke Pulau Fani, Sabtu (13/08/2022).

 

banner 325x300

“Jadi, masyarakat kami di sekitar Pulau Fani khususnya Kampung Reni Distrik Kepulauan Ayau sudah terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), sudah terjamin kesehatannya. Kami Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Pemerintah Kabupaten/Kota terus berupaya untuk mensejahterahkan masyarakat dari segi pendidikan dan kesehatan itu yang utama. Tujuan adanya kunjungan langsung disini untuk mengetahui langsung kebutuhan masyarakat,” ungkap Pj. Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw.

 

Pulau Fani merupakan salah satu dari 88 Pulau terluar yang ada di Indonesia, tepatnya terletak di Distrik Kepulauan Ayau, Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat, dekat dengan Samudera Pasifik yang berbatasan langsung dengan Negara Palau. Untuk sampai ke pulau ini dibutuhkan waktu tempuh sekitar 6 jam perjalanan menggunakan kapal cepat dari Kota Sorong dengan jarak tempuh sekitar 300 mil laut. Pulau ini hanya dijaga oleh Anggota TNI-AL, sementara wilayah terdekat yang dihuni penduduk adalah Kampung Reni yang masih berada di wilayah Kepulauan Ayau.

 

“Selama ini, Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Raja Ampat sangat berkomitmen agar seluruh masyarakatnya memiliki jaminan kesehatan, terlebih Kabupaten Raja Ampat sudah mendapat predikat Universal Health Coverage (UHC) Non Cut Off. Dengan masyarakat Kampung Reni telah memiliki Kartu JKN diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang kini tidak perlu khawatir tentang biaya kesehatan saat sakit,” jelas Gilang Yoga.

 

Sebagai informasi, berdasarkan data BPJS Kesehatan per Juni 2022 sebanyak 82.516 jiwa masyarakat Kabupaten Raja Ampat telah menjadi peserta JKN dari total penduduk sebanyak 66.647 jiwa, yang mana lebih dari 95 persen masyarakat Kabupaten Raja Ampat telah memiliki jaminan kesehatan. TR/ws/red

 

TRENDING NEWS

 

17 Agt 2022

Akurasi Pembayaran Iuran JKN KP Desa Jadi Sorotan …

 

11 Agt 2022

Sosialisasikan JKN, DPR RI dan BPJS Kesehatan Solo…

 

11 Agt 2022

RSUD Syamrabu Siap Berikan Pelayanan Prima Pada Ti…

 

14 Agt 2022

MCS Layani Guru di Pelosok Kota Bima

 

15 Agt 2022

Pendaftaran Peserta JKN Tak Perlu Menunggu 14 Hari…

 

14 Agt 2022

BPJS Kesehatan Sumbawa Hadirkan Gerai Layanan Khus…

 

12 Agt 2022

BPJS Kesehatan Pastikan Layanan Persalinan di RSU …

 

11 Agt 2022

Polres Bangkalan Pastikan Siap Dukung Implementasi…

MEDIA SOSIAL RESMI

 

 

 

© 2017.. JAMKESNEWS. All Rights Reserved.

 

HomeFAQ

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.