Berkat JKN-KIS Keluargaku Sehat Kembali

Lensapapua – Seorang ibu rumah tangga selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anak dan suaminya, terutama disaat anak dan suami sakit. Seperti yang dialami oleh Andi Bau Emmy (41) seorang ibu rumah tangga yang dengan sabar merawat sang suami yang belum lama ini menderita penyakit gula dan anaknya yang mengalami kekurangan sel darah putih.

 

Ia menceritakan pengalamannya saat keluarganya dapat berobat tanpa memikirkan biaya pengobatan karena telah menjadi peserta JKN-KIS.
“Beberapa waktu yang lalu suami saya menderita penyakit gula, diopname di rumah sakit selama 21 hari dan setelah itu dioperasi.

 

Alhamdulillah suami sekarang sehat kembali. Untung kami telah menjadi peserta JKN-KIS, jadi kami tidak perlu khawatir dengan biaya operasi dan pengobatan suami.

 

Kami sekeluarga sangat bersyukur karena pelayanan yang diberikan juga sangat baik selama suami saya dirawat,” ungkap Andi.

Andi juga menceritakan kembali seminggu yang lalu, saya larikan anak saya ke UGD karena sudah kesakitan sekali. Setelah diperiksa ternyata sel darah putihnya kurang, jadi selama 6 hari ini diopname di rumah sakit.

Andi mengaku bisa jadi lebih fokus merawat sang anak dikarenakan tidak perlu lagi memikirkan biaya pengobatan, rawat inap serta obat yang dibutuhkan sang anak. Ia bisa lebih tegar dan kuat dalam merawat agar sang anak cepat membaik dan sembuh seperti sebelumnya.

Andi berharap, dengan adanya Program JKN-KIS ini akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan seperti dirinya. Ia menghimbau kepada masyarakat agar segera mendaftarkan diri sebagai peserta dan dapat merasakan manfaatnya.

 

Ia pun berharap semoga Program JKN-KIS dapat terus ada untuk masyarakat Indonesia.
“Selama saya mengurus suami dan anak saya di rumah sakit, saya melihat masih ada masyarakat yang masih pusing memikirkan biaya pengobatan bahkan untuk membeli obat keluarganya jika sakit karena belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS terutama masyarakat kami di Papua.

 

Saya harap dengan adanya Program JKN-KIS semakin banyak masyarakat yang tertolong dan merasakan manfaat dari program ini. Dan semoga BPJS Kesehatan akan selalu ada memberikan manfaat luar biasa untuk kami.

 

Tetapi dengan begitu, peserta juga yang sudah mendaftar untuk tidak melupakan kewajibannya dalam membayar iuran tiap bulannya,” tutupnya sambil tersenyum. (Red/TR/iy)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.