banner 728x250

Audit Kasus Stunting Dinas P2KBP3A Kabupaten Sorong Gelar FGD

banner 120x600
banner 468x60

 

Kepala dinas P2KBP3A Kabupaten Sorong, Feri Fatem. SE. M.Ec.Dev.

Lensapapua –  Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh dinas P2KBP3A dihotel Aimas, dalam rangka menganalisis penyebab kasus Stunting yang ada didaerah ini, kata kepala dinas P2KBP3A Kabupaten Sorong Feri Fatem. SE.M.Ec.Dev. Jumat (09-09/22)

banner 325x300

 

Pelaksanaan audit kasus Stunting tahun 2022 merupakan rangkaian dari upaya pelaksanaan percepatan penurunan Stunting.

Menurut Fatem, berbagai langkah telah dilakukan dengan pembentukan TPPS Kabupaten sampai ketingkat distrik, kelurahan dan kampung, kemudian pembentukan tim pemdamping keluarga Disetiap kampung dan kelurahan yaitu Bidan, PKK dan kader KB  serta pembentukan tim audit Stunting yang terdiri dari tim pakar dan tim teknis, beber Fatem.

Melalui FGD Audit ini diharapkan bisa mendapatkan hasil data kasus yang akurat, untuk melakukan tindakan dan penanganan agar Stunting didaerah ini dapat ditekan dan diturunkan melalui peningkatan kinerja penanganan Stunting.

 

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 50 orang peserta dari para tim pakar bersama yaitu para dokter spesialis dan ahli gizi, kepala Puskesmas, Bidan serta OPD teknis Baperlitbang, dinas kesehatan dan dinas P2KBP3A Kabupaten Sorong serta undangan lainnya. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.