Ade Rai Contohkan Pola Hidup Sehat Bagi Peserta JKN KIS di Biak Numfor

Lensapapua, Biak – BPJS Kesehatan wilayah Papua dan Papua Barat mendatangkan brand ambassador BPJS Kesehatan Ade Rai yang merupakan atlit binaraga ternama ke wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Biak untuk memberikan sosialisasi terkait JKN-KIS dan pola hidup sehat Kepada peserta JKN-KIS yang ada di Kabupaten Biak Numfor, Kamis (18/7/2019).

Kedatangan Ade Rai bersama Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat Cecep Falah Rakhmatiana serta Asisten deputi bidang promosi BPJS kesehatan Agus Ramlan Hidayat ke Kabupaten Biak Numfor ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang program JKN dan mendorong semangat masyarakat Kabupaten Biak numfor dapat memulai pola hidup sehat.

“Program JKN ini adalah sebuah itikad mulia dari negara yang memberikan biaya penggantian pengobatan tapi idealnya ya memang yang sehat dan kuat itu untuk membiayai yang sakit yang lemah, mengapa kita harus sehat biar bisa membantu sesama, nah itulah yang terpenting,” Demikian kata Ade Ray usai memberikan Sosialisasi kepada Peserta JKN kis di Biak Numfor.

Ade Rai menjelaskan yang menjadi tantangan adalah kebanyakan orang mengalami sakit itu murni karena ulah perilaku dan kecerdasan akan kesehatan yang rendah, maka akhirnya hidup dengan penuh ketergantungan dan bila hidup penuh ketergantungan yang terjadi adalah biaya sakitnya semakin tinggi.

“Karena biaya berobat semakin tinggi, akhirnya harus subsidi sedangkan subsidi itu bisa diperuntukkan untuk sesuatu yang membangun seperti membuat gereja, mesjid, sekolah atau jembatan, tapi yang ada biaya negara atau biaya pemerintah harus membayar subsidi penggantian biaya pengobatan, maka itu kita menjak masyarakat untuk menetapkan pola hidup sehat, ” Ujarnya.

Ade Rai menambahkan dengan pola hidup sehat, kita mengajak masyarakat untuk paham dan punya senjata sehingga nanti kepatuhan akan sehat itu akan mengikuti, pasti semua tidak mau sakit karena selain tidak enak dan pasti biaya berobatnya itu mahal, “Jadi jaga kesehatan saja karena dengan jaga kesehatan maka kita akan bermanfaat bagi banyak orang dan di kemudian hari bisa jadi kita sakit juga nanti akan dibantu oleh orang-orang lain yang masih sehat,” Jelasnya.

Sementara itu Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat Cecep Falah Rakhmatiana mengatakan tujuan acara ini adalah untuk mengajak seluruh peserta jkn melakukan gerakan melakukan perilaku hidup sehat untuk menjaga dirinya dan orang lain juga.

“Jadi kami dengan brand ambassador bung Ade Rai menyampaikan beberapa hal bagaimana kita berolahraga secara ringan dimulai dari diri sendiri bisa dirumah, di kantor, dimanapun untuk kita menjaga diri kita supaya sehat, sehat itu adalah karunia Tuhan yang harus kita syukuri agar kita bisa membantu orang lain, ” Tutur Falah.

Falah menambahkan program JKN-KIS ini diharapkan bisa didukung dengan cara peserta meningkatkan derajat kesehatan nya karena dengan begitu premi yang terkumpul bisa betul betul dialokasikan bagi peserta yang betul-betul sakit sehingga konsep gotong royong saling tolong-menolong itu tercipta.

“Sekarang kami membawa brand ambassador, supaya masyarakat tahu dan mau hidup sehat, Ade Rai sudah mencontohkan sebagai praktisi yang lama di bidang kesehatan sudah memberikan contoh, mudah-mudahan bisa diikuti oleh seluruh peserta dan dilaksanakan secara konsisten untuk menjaga pola hidup kita supaya tetap sehat dan bugar, ” Pungkasnya.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.