30 Mahasiswa FK UNIPA Ambil Janji Kepaniteraan

Foto dok. Humas/red
Foto dok. Humas/red

Lensapapua, Sebanyak 30 mahasiswa Fakultas Kedokteran UNIPA melakukan Pengambilan janji kepaniteraan yg dilaksanakan dalam modul Foundation of Clinical Practice (FCP) pada akhir semester 8.

Pengambilan janji kepaniteraan ini dilakukan sebelum mahasiswa masuk ke Rumah sakit untuk belajar langsung ke pasien yang akan didampingi dokter-dokter  di rumah sakit (bedsite teaching).

Tujuan Pengambilan janji ini agar mahasiswa dapat mengetahui kewajiban dan batasan2 yg harus mereka ketahui dan laksanakan selama proses pembelajaran di rumah sakit.

Pengambilan janji kepaniteraan mahasiswa FK UNIPA. dok. Humas/red
Pengambilan janji kepaniteraan mahasiswa FK UNIPA. dok. Humas/red

Pengambilan janji kepaniteraan tersebut dilakukan di hadapan Dekan Fakultas Kedokteran Unipa, Dr.dr.Siti Farida, M.Kes, PhD, Wakil dekan bidang akademik, dr.Nurasi Lidya E. Marpaung, M.Biomed, Staf Ahli Bupati Kab.Sorong, Dr.Wa Ode Likewati, SE, MM, dosen-dosen FK Unipa dan FK UI, tenaga kependidikan, asisten pengampuan FKUI serta seluruh mahasiswa FK Unipa.

Rumah sakit yang digunakan dalam modul FCP itu adalah RSUD Kabupaten Sorong selama 1 bulan, yang dimulai pada 5 Agustus 2019, atau 2 minggu pertama setelah mendapatkan pengantar modul di kampus.

Setelah melewati modul ini mahasiswa FK UNIPA diharapkan memiliki Kemampuan keterampilan penalaran klinik, keterampilan klinis, anamnesis dan pemeriksaan fisik umum pada pasien, Pemahaman tentang pembelajaran tahap klinik serta keterampilan aspek keselamatan pasien (Patient Safety). humas/red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *