banner 728x250

26 Tenaga Dokter PTT Jumlah Yang Sangat Minim

banner 120x600
banner 468x60

Dr.Agustinus Luther,S.Ked.

Lensapapua- Dinas kesehatan Kabupaten Sorong, dari waktu-kewaktu terus melakukan berbagai upaya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat baik diwilayah pedalaman maupun yang berada di wilayah perkotaan.

banner 325x300

“Salah satu langkah yang kita lakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yakni dengan selalu bergandengan tangan baik antara dinas maupun puskesmas serta memenuhi ketersedian obat,tenaga medis dan sarana-prasarana dimasing-masing puskesmas. kata Plt Dinas Kesehatan,Dr.Agustinus Luter,S.Ked.Di hotel Handayani.Kamis (19/6).

Dinas kesehatan saat ini masih banyak kekurangan baik tenaga medis maupun sarana prasarana penunjang pelayanan kesehatan dipuskesmas yang berada diwilayah pedalaman, sehingga perlu ada langkah yang harus kita lakukan untuk mengatasi permasalahan ini. Terangnya.

Permasalahan ini akan dapat diatasi melalui anggaran APBD,APBN dan BPJS kesehatan maupun tenaga kerja yang nantinya dikualifikasikan sesuai dengan sumber anggaran. Sementara untuk tenaga Dokter yang ada saat ini berjumlah 26 Orang yakni dokter PPT. Jumlah ini masih sangat minim menyangkut luas wilayah Kabupaten Sorong yang cukup luas. Pungkas nya.  (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.