banner 728x250

Uji Coba Perahu Fiber Ciptaan Peserta Bimtek Sudah Layak di Jual

banner 120x600
banner 468x60
Mario Maspaitela pemilik galangan kapal PT. Sorong Marine

Lensapapua –  Usai sudah pelaksanaan Bimtek pelatihan pembuatan kapal/perahu Fiber yang diselenggarakan selama 4 hari di galangan kapal PT. Sorong Marine  dilanjutkan dengan peluncuran atau uji coba perdana di sungai Klalin 6 Kabupaten Sorong.

 

banner 325x300

Direktur PT. Sorong Marine, Mario Maspaitela sekaligus sebagai pemilik galangan kapal, mengatakan antusiasme dan semangat para peserta cukup tinggi sekali. semangat tersebut harus tetap dipelihara disupport sehingga mereka nantinya bisa berdiri sendiri.

Meskipun memang dalam pelatihan ini masih sedikit sekali yang mereka ketahui, dari seluruh proses panjang yang harus dijalani hingga dapat mandiri dalam mendirikan usaha nantinya, ungkap Mario.

 

Menurut Mario, secara teknis dasar dasar pembuatan perahu Fiber sudah dikuasai, dan peralatan atau transportasi di laut yang menggunakan fiber juga sudah bisa dibuat, tetapi untuk sampai pada dunia usaha masih membutuhkan berbagai aspek lainnya seperti finansial, managemen, relasi dan  marketing.

 

Oleh sebab itu kami berharap, pemerintah provinsi Papua Barat maupun Kabupaten Sorong kedepan dapat melaksanakan kegiatan seperti ini lagi yaitu pelatihan yang sifatnya kearah hilir atau lebih kearah bisnis. Dan kami membuka diri bagi siapa saja yang ingin bergabung atau magang ditempat ini, Pinta Mario.

 

Apalagi jika dinilai dari hasil atau kualitas perahu Fiber yang dihasilkan ini, sudah layak dijual.

 

Untung diketahui perahu Fiber ciptaan 20 orang peserta ini diuji coba menggunakan mesin tempel Yamaha berkekuatan 40 PK. Melaju cepat diatas kulit air. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.