Miris SMK N 2 Kabupaten Sorong Belum Dialiri Penerangan Listrik

Suko Harjono. Wakil Bupati Sorong

lensapapua–   Menanggapi keluhan siswa SMK N 2 Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong yang hingga saat ini belum dialiri penerangan listrik, memang hingga saat ini jalur atau aliran listrik dari PLN belum ada, dikarenakan alur wilayah tersebut masih sangat jauh dari jangkauan batas gardu milik PLN, jelas wakil Bupati Sorong, Suko Harjono, S.Sos.,M,Si. Selasa (26-3/19)

 

Lanjut dikatakan Suko, terkait dengan hal ini, kami dari pemerintah daerah Kabupaten Sorong sudah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Papua Barat, soal sharing penganggarannya, kemudian bagaimana untuk mencarikan solusi terbaik, mengingat wilayah sekitar SMK tersebut terpencil dan tidak ada pemukiman penduduk. Selain itu, untuk pembangunan gardu maupun instalasi listrik tentu membutuhkan biaya yang cukup besar, beber Suko.

 

Diakui Suko, untuk SMK N 2 program untuk aliran listriknya sudah lama diajukan, tetapi seiring dengan perkembangan peraturan perundang-undangan nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, maka kita harus serahkan asset tersebut menjadi kewenangan pemerintah provinsi Papua Barat. dalam hal ini sekolah lanjutan atas, saat ini sudah dikelola oleh pemerintah provinsi, ungkap Suko.

 

Namun kata Suko, sebagai program nasional yang sudah ditetapkan Mendikti maupun Mendikbud, ya harus tetap dijalankan, apalagi dalam menghadapi ujian nasional sudah harus menggunakan sistim Online, tentunya ini juga harus diikuti sarana prasarana pendukung lainnya, agar program tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai aturan.  kata Sujo. Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.