Satu Rumah Warga di Jalan Yakobus Dolog Biak Hangus Terbakar 

Lensapapua,Biak – Insiden Kebakaran rumah warga di Kabupaten Biak Numfor kembali terjadi, kali ini api menghanguskan satu unit rumah warga di Jalan Yakobus Dolog Kelurahan Mandala, Distrik Biak Kota, yang diketahui milik Ibu Marice Fransina Bonoy (55). Senin (22/03/2021).

Piket Gabungan Fungsi Polres Biak Numfor mendapat informasi dari grup Whatsapp Polres Biak terkait adanya kebakaran, kemudian dengan sigap meluncurkan Mobil Water Canon menuju ke TKP untuk membantu memadamkan api.

Kasubag Humas Polres Biak Numfor, Iptu Padan Purba menjelaskan, kebakaran pertama diketahui oleh saksi yang rumahnya berada tidak jauh dari TKP, sekitar pukul 12.30 WIT, mendengar adanya suara ledakan dan pada saat mencari sumber ledakan tersebut ternyata berasal dari rumah korban yang sudah dalam keadaan terbakar.

“Setelah mendapatkan informasi, mobil water Canon Polres Biak langsung menuju lokasi kebakaran sekitar pukul 13.50 WIT dan kuramg lebih sekitar 15 – 20 menit kemudan api berhasil di padamkan,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut sebab saat kebakaran terjadi pemilik rumah sedang berada diluar, saat ini belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut, karena masih dalam tahap penyelidikan Polres Biak Numfor.

Kasubag Humas kembali menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dalam memperhatikan keamanan rumah saat bepergian, pastikan rumah aman dari segala hal yang memicu terjadinya kebakaran. Sebab insiden kebakaran seperti ini sering terjadi saat pemilik rumah tidak berada ditempat.

“Kita tau bersama baru empat hari lalu kejadian serupa terjadi di area samofa, sekarang terjadi lagi di dolog, untuk itu, sekalilagi saya himbau bagi masyarakat untuk selalu dengan teliti melihat keamanan rumah ketikan ingin bepergian, pastikan rumah sudah dalam keadaan aman, untuk menghindari musibah seperti ini,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.