Satu Rumah Warga di Dolog Hangus Terbakar, Polres Biak Kerahkan Water Canon

Lensapapua, Biak – Polres Biak Numfor kerahkan mobil Water Canon untuk memadamkan api yang menghanguskan satu unit rumah warga di Jalan Dolog Dalam Kelurahan Mandala, Biak Numfor, Minggu Sore (20/06/2020).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.00 Wit ini sementara diduga terjadi karena korsleting listrik, namun penyebab pastinya terjadinya kebakaran ini sedang dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian, rencananya olah TKP akan dilakukan esok hari.

Kebakaran pertama diketahui oleh tetangga korban pemilik rumah yang melihat asap dari belakang rumah tersebut tepatnya di bagian dapur rumah, setelah di cek ternyata ada yang terbakar dan terlihat api sudah menjalar kebagian ruang tengah.

Saksi segera meminta bantuan kepada masyarakat sekitar untuk berusaha memadamkan api, namun tidak berhasil karena si jago merah dengan cepat melahap isi rumah, dalam waktu sekitar 30 menit rumah milik korban habis terbakar. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 300.000.000 ,- .

 

Setelah mendapatkan laporan dari warga, sekitar pukul 17.15 Wit, Polres Biak Numfor langsung mengerahkan mobil Water Canon menuju TKP untuk memadamkan api. Personil Polres Biak dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api namun seisi rumah tersebut telah habis dilalap api.

Kapolres Biak Numfor, AKBP Murjatmo Edi, SIK.,SH., melalu Kasat Reskrim Polres Biak Numfor Iptu Oscar F. Rahardian, SIK.,MH mengatakan kondisi rumah saat itu sedang kosong, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, pemilik rumah sedang berada diluar rumah.

“Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, karena kondisi hari mulai gelap maka rencananya besok kita akan laksanakan olah TKP,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.