Satu Rumah di Kampung Baru Biak, Habis Dilalap Api

Lensapapua, Biak – Api melahap habis satu unit rumah dinas guru di Belakang SMA Negeri 1 Biak Kota, Komplek Kampung Baru Biak, yang di huni oleh keluarga mantan Kepala Dinas Pendidikan Biak numfor, Niko Buiney (54), kebakaran ini terjadi sekitar pukul 04.30 wit, Senin (20/1/2020).

Penyebab kebakaran diduga dikarenakan lilin yang dibakar korban di dapur rumah, karena rumah tersebut sementara di lakukan pemutusan listrik oleh pihak PLN

Kebakaran pertama di ketahui oleh ibu Helena Rumsano  yang saat kejadian sedang tidur bersama anak-anak di ruang tengah rumah, kemudian korban berteriak melihat api yang sudah menyala dari bagian dapur rumah, korban langsung membangunkan keluarga yang sedang tidur untuk menyelamatkan diri keluar rumah.

“Saya kaget dan langsung berteriak karena melihat api dari dapur yang menyala sangat cepat, saya bersama suami langsung membangunkan anak anak untuk menyelamatkan diri keluar rumah, lalu meminta bantuan kepada masyarakat sekitar rumah,” ujarnya.

Setelah menerima laporan terjadi kebakaran ini, sekitar pukul 05.00 wit personil Polres Biak numfor segera menuju tempat kejadian dengan membawa mobil Water Canon untuk membantu memadamkan api.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK.,M.Si melalui Kasat Reskrim Iptu Oscar F. Rahardian, SIK.,MH menjelaskan bahwa setelah dilakukan olah TKP dan intrograsi kepada saksi, penyebab kebakaran benar akibat lilin yang di bakar korban di dapur karena saat itu rumah korban tengah dilakukan pemutusan listrik oleh pihak PLN.

“Dari hasil olah TKP, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, namun rumah beserta harta benda dan satu unit sepeda motor milik korban semuanya ludes terbakar, kerugian diperkirakan kurang lebih sekitar ratusan juta rupiah,” Jelas Kasat Reskrim Polres Biak.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW