Sanggar Winni Rai Miliki P2TP2A

Lensapapua – Dalam tubuh Sanggar pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Winni Rai ada dua sanggar, yaitu  kegiatan dari  Winirai sendiri  dan ada juga  sanggar PKK. Kata Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Sorong, Dorkas Kanapau, BA. Selasa (20/5).

Sanggar ini juga mengurusi tindak kekerasan yang terjadi dalam rumah tangga bagi kaum ibu yang melapor ke P2TP2A  (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak)  Kabupaten Sorong, dan bahkan pada tahun 2014 ini ada tiga kasus yang masuk  dan semuanya sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Organisasi ini memiliki badan kepengurusan yang  bekerjasama dengan Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB  melalui pengawasan Pemerintah daerah kabupaten  Sorong, serta dengan lembaga hukum lainnya.  Jelasnya.

Kami berharap serta menghimbau, kepada kaum perempuan yang mengalami tindak kekerasan dalam rumah tangga, baik fisik, psikis, seksual, penelantaran keluarga  agar bisa melapor ke P2TPA . karena ketika kita mengalami banyak masalah,masih banyak  yang dapat kita lakukan,seperti mengantisipasi serta menyelesaikan secara baik dengan penuh kekeluargaan. Pungkasnya.  (Red)

 

 

Exit mobile version