Rumah Warga di Nikakamp Terbakar, Polres Biak Sigap Kerahkan Water Canon

Lensapapua, Biak – Polres Biak Numfor kerahkan Mobil Water Canon dibantu dengan 2 Truck tangki air milik BPBD Biak untuk memadamkan api yang menghanguskan dua kopel rumah warga di Kampung Nikakamp Distrik Yendidori Biak, Selasa malam (15/09/2020).

Penyebab Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.30 wit ini sementara masih dalam tahap penyelidikan Polres Biak Numfor. Ketika mengetahui ada rumah terbakar, warga sekitar segera melaporkan ke petugas jaga Polsek Yendidori dan langsung ditindaklanjuti ke Polres Biak Numfor.

“Melihat adanya kebakaran, warga setempat langsung melaporkan ke piket jaga Polsek Yendidori, kami tindak lanjuti ke Polres Biak Numfor dan langsung mendatangi TKP, Polres Biak dengan sigap mengerahkan kendaraan Water Canon ditambah dengan 2 Truck tangki milik BPBD Biak, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10 malam,” jelas Kapolsek Yendidori saat dihubungi melalui sambungan telpon, Rabu (17/09/2020).

Kapolsek Yendidori Ipda Ridwan Nanang mengatakan bahwa hari ini pihaknya bersama Sat Reskrim Polres Biak Numfor telah melakukan olah TKP. Menurutnya Polres Biak Numfor telah berusaha semaksimal mungkin untuk memadamkan api sehingga tidak menjalar ke rumah sekitar.

“Akibat kebakaran ini kerugian diperkirakan mencapai dua ratus juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan dalam pemeriksaan awal bahwa kebakaran terjadi akibat kelalaian salahsatu penghuni rumah yang sedang emosi karena permasalahan keluarga dan berniat untuk membakar rumah menggunakan bensin yang dibawanya dari luar rumah.

“Menurut pengakuan salahsatu anggota keluarga yakni ND kebakaran terjadi Karena ia tidak bisa mengontrol emosi, karena emosi ND pergi membeli bensin dan kembali langsung membakar rumah mulai dari Kamar belakang dekat dapur, api dengan cepat melahap hingga menjalar ke rumah sebelahnya karena hanya berbatas tembok yaitu rumah mertuanya, saat ini ND sudah diamankan di Mapolsek Yendidori untuk pemeriksaan lebih lanjut ” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi, SIK.,SH., melalui kesempatan ini berpesan kepada warga agar mengambil contoh dari kejadian ini, untuk tidak gampang Tersulut emosi dengan permasalahan yang ada. Harus berfikir jernih dalam menyelesaikan masalah.

“Jangan langsung diambil keputusan saat emosi karena akan menyebabkan kerugian pada diri sendiri ataupun keluarga, bahkan bisa saja berakibat fatal menyebabkan kerugian juga buat orang lain,“ pungkas Kapolres.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.