banner 728x250

Rencananya KKI Akan Tiba Di Sorong 19-20 Januari

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Asisten II Kabsor

Lensapapua– Rapat persiapan fisitasi dari Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) dalam rangka peninjauan dan sekaligus pemeriksaan terhadap layak tidaknya sampai sejauh mana kesiapan Unipa – UI pada kampus II di Aimas, diselenggaraan, Rabu (8/1).

Rapat tersebut dilaksanakan, terkait persiapan rencana perkuliahan yang akan dilaksanakan pada tahun ini, kata Asisten II Setda Kabupaten Sorong H. Abdul Gani Malagapi, S.Sos, MM.

Setelah adanya pemeriksaan dari KKI kemudian akan dilanjutkan dengan pencanangan papa nama, dan untuk sementara kegiatan akan berlangsung di RSU kilometer 21 Aimas.

Tim KKI akan tiba di Sorong pada 19 Januari nanti dan tanggal 20 Januari langsung turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan.

Gani Malagapi  selaku Ketua Pengembangan Unipa-UI di Kabupaten Sorong, mengemukakan bahwa pihaknya akan melakukan settingan terhadap perangkat lunak berupa fasilitas komputer dan laboratorium  dan beberapa pendukung lainnya.

“Selain itu, kami juga akan menyiapkan 10 tenaga security (satpam) untuk mengamankan  terhadap perangkat yang telah terpasang nanti. Termasuk aliran listrik yang akan dipasok dari PLN untuk menunjang kegiatan proses belajar mengajar nanti,” katanya.

Sementara untuk rencana perkuliahannya nanti akan dilaksanakan pada bulan Juli atau Agustus. Menurut rencana, akan diresmikan oleh Menteri Pendidikan  Nasional  berkisar  tanggal 5 Februari atau sebelumnya, bersamaan dengan  kunjungan Presiden ke Manokwari dalam rangka peresmian Situs di Pulau Mansinam, yakni injil masuk di tanah Papua. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.