banner 728x250

Rekruitmen Calon Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut

banner 120x600
banner 468x60

 Mayor Laut.Agus Silistianto

Lensapapua-  Dalam rangka merekruitmen calon-calon Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut,Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sorong kunjungi Sekolah-Sekolah tingkat lanjutan atas (SLTA) di Aimas Kabupaten Sorong. Rabu 21/5.

banner 325x300

Dalam penjelasannya Mayor Laut Agus Sulistianto mengatakan bahwa tahun 2013 Lanal Sorong sudah melakukan rekruitmen untuk putra asli Papua sebanyak 32 Orang.Yang lolos dalam seleksi kesehatan hanya 8 Orang.Setelah melalui berbagai tahapan seleksi yang dilakukan,maka yang tersisa dan lolos masuk dan sudah ada di Jayapura saat ini hanya 3 Orang saja.Bebernya.

Ia mengakui bahwa untuk test kesehatan Jasmani atau Fisik (lomba lari red) Putra Papua memang tidak diragukan karena hasilnya diatas rata-rata,akan tetapi untuk seleksi kesehatan dan psikologi  sangat kurang, inilah yang menjadi permasalahan,karena setelah melalui berbagai test ternyata hasilnya diketahui terbiasa mengkonsumsi minuman keras. Tegasnya.

Olehnya itu untuk tahun 2014 ini Lanal Sorong kembali membuka penerimaan baru bagi calon-calon Taruna- Taruni Akademi Angkatan Laut dari putra putri asli Papua yang berminat.

Himbauan kami, jika punya keinginan untuk masuk Akademi Angkatan Laut, Jangan mengkonsumsi Miras,karena test kesehatan itulah yang paling utama dan kondisi fisik harus benar-benar Prima. Terang Sulistianto.

Karena seleksi bagi putra putri Papua sudah diberi kebijakan,kemudahan dengan level standar yang sudah diturunkan.Oleh karena itu mari kita hargai dan manfaatkan waktu dan kemudahan ini demi masa depan anak-anak Papua kedepan. Pungkasnya. (Red)

banner 325x300

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.