banner 728x250

Rapat Koordinasi Panitia Tim Penyambutan Rombongan 3 Kementerian

banner 120x600
banner 468x60

IMG_7712

Lensapapua–  Terkait dengan kedatangan rombongan menteri Pendidikan dan Kebudayaan,Menkokesra dan Menteri lingkungan hidup  Republik Indonesia,dalam rangka memperingati puncak perayaan Hardiknas sekaligus peresmian gedung Fakultas Kedokteran Unipa II,Panitia tim penyambutan rombongan lakukan rapat koordinasi. Senin 5/5.

banner 325x300

Rapat ini dipimpin langsung oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sorong Ir.Albertho H.Solossa. M.Si. tujuan pelaksanaan rapat tersebut, dengan maksud agar didalam menyambut rombongan Kementerian yang sedianya akan tiba di Kabupaten Sorong pada tanggal 07/5,diharapkan agar segala sesuatu yang berkaitan dengan hal tersebut sudah rampung.Tegasnya.

Moment seperti ini, perlu kita manfaaatkan secara baik dimana ada salah  satu kegiatan dari panitia pusat, yakni di antaranya  dengan membagikan kaos yang akan ditulis oleh para siswa maupun masyarakat umum terkait dengan keberadaan SM3T (Sarjana Mengajar di daerah Teringgal, Terdepan dan Terluar),” katanya.

Kaos yang telah ditulis tersebut akan dikembalikan kepada panitia untuk dibawa ke Jakarta yang akan dimasukkan di Museum Rekor Indonesia (MURI). Bagi mereka yang proaktif dalam moment tersebut pada saat mengembalikan kaos itu akan diberikan souvenir berupa kaos, ujar salah satu peserta panitia yang turut menghadiri pada rapat tersebut.

Agenda kegiatan lain dari rombongan Mendikbud itu, yakni akan melakukan kunjungan ke  Nejemur  yang ditempuh dari ibukota Kabupaten Sorong lebih kurang 2 jam. Kegiatan tersebut dalam rangka tatap muka  antara Mendikbud M. Nuh dengan para SM3T yang akan berlangsung Kamis, 8 Mei siang.

Diperkirakan sekitar 200 Orang guru-guru dari siswa miskin terpencil,tertinggal dan terdepan (SM3T) ditambah lagi para siswa dari semua sekolah mulai dari tingkat PAUD,TK,SD,SMP,SLTA akan turut menghadiri puncak perayaan hari pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 10/5- 2014  yang akan datang.

Untuk itu Sekda Kabupaten Sorong berharap agar semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang tergabung dalam panitia tim tersebut dapat selalu berkoordinasi dengan panitia tim dari pusat,serta diharapkan dapat melaksanakan tupoksi masing-masing,sesuai dengan agenda yang sudah diagendakan panitia tim dari pusat maupun dari panitia lokal.Pungkasnya.  (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.