Program JKN-KIS Jaminan Kesehatan Dihari Tua

Emma. Peserta JKN-KIS

Lensapapua –   Manfaat dari Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sampai saat ini sudah dirasakan oleh semua kalangan masyarakat, mulai dari bayi baru lahir sampai yang sudah lanjut usia.

 

Seperti yang dialami oleh Ema dan Suami pasangan suami istri yang merupakan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini mengaku sangat bersyukur dengan adanya Program JKN-KIS.

 

Pada kesempatan tersebut Ema yang ditemui tim Jamkesnews di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sorong saat sedang menunggu antrian untuk pengurusan cetak kartu Askes kuning menjadi Kartu JKN-KIS.

 

Ema menceritakan bahwa sang suami beberapa tahun yang lalu mengalami stroke sehingga harus dirawat di salah satu rumah sakit di Sorong.

 

“Suami saya terkena penyakit stroke yang sudah dialaminya sejak dari 6 tahun yang lalu. Sempat dirawat di rumah sakit selama kurang lebih 1 setengah bulan dan berkat kami menjadi telah menjadi peserta JKN-KIS sejak PNS aktif, kami sudah rasakan manfaatnya.

 

Bapak dirawat tidak mengeluarkan biaya sepeserpun. Mulai dari rawat inap, obat-obatan dan pemeriksaan. Mungkin jika harus membayar dengan biaya sendiri, biayanya sudah menginjak jutaan rupiah kali ya,” ungkap Ema dengan ekspresi bersyukurnya.

 

Tak lupa juga Ema mengungkapkan puas dengan pelayanan yang diberikan petugas rumah sakit. Ia merasa pelayanan yang diberikan tidak membeda-bedakan pasien antara pasien umum dan pasien yang dijamin BPJS Kesehatan.

 

Dengan adanya Program JKN-KIS ia dan suami dapat merasa tenang bahwa telah memiliki jaminan kesehatan yang dapat diandalkan dihari tua mereka.

 

Ema pun berharap agar Program JKN-KIS ini akan menjadi lebih sukses kedepannya dan berharap agar terus memberikan informasi yang terbaru dan yang tepat kepada masyarakat agar mempermudah masyarakat dalam merasakan manfaat dari Program JKN-KIS.

 

“Bersyukur ya dengan adanya Program JKN-KIS ini, semoga kedepannnya jika ada perubahan prosedur atau penambahan aturan dapat disosialisasikan secara menyeluruh ke semua masyarakat dan semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya dengan mudah. Kami masyarakat Indonesia akan selalu mendukung jalannya Program JKN-KIS ini,” tutup Ema. (Red-TR/iy)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.