Polres Kabupaten Sorong Perketat Pengamanan

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua–  Sempat tegang karena protes pendukung zetiba, Polres Sorong perketat keamanan dengan penambahan pasukan pengamanan

banner 325x300

Situasi keamanan ketertiban masyarakat di Aimas dan sekitarnya, Senin (20/2/2017) mengalami ketegangan cukup tinggi, terutama usai pelaksanaan unjuk rasa yang dilakukan tim pendukung paslon Bupati dan Wakil Bupati Zetiba yang menilai adanya dugaan kecurangan dan pelanggaran pilkada 2017.

Oleh sebab itu, mengantisipasi situasi kamtibmas yang tidak kondusif tersebut, Polres Sorong meminta dukungan pengamanan tambahan dari Polres Sorong kota dan Anggota TNI Angkatan Laut dan Angkatan Darat guna meminimalisir meluasnya konflik.

Kapolres Sorong, AKBP. Moch Rudy Prasetyo. S.Ik., mengatakan, Polres meminta tambahan pasukan pengamanan karena melihat eskalasi kamtibmas yang tidak kondusif, dan hal tersebut sesuai dengan instruksi Polda Papua barat yang telah menetapkan status siaga 1 menjelang pelaksanaan pilkada hingga selesai Pilkada 2017.

“Situasinya sudah kurang kondusif, kami rasa perlu bantuan tambahan pengamanan dan ini penting dilakukan, statusnya memang sudah siaga satu, berdasarkan instruksi Kapolda, status tersebut diberlakukan menjelang Pilkada” tegas AKBP Rudy Prasetyo.

Kapolres Sorong, AKBP Rudy Prasetyo menghimbau dan mengajak semua pihak menahan diri dan tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat lainnya, karena akan berdampak terhadap stabilitas daerah. (yud/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.