Site icon Lensapapua.com

Pj. Bupati Sorong: Temukan Data 101 Orang Anak Terpapar Stunting di Distrik Seget

YP. Moso bersama managemen Petrogas

Lensapapua – Pj. Bupati Sorong YP. Moso, S.Sos,.MM,.M.AP. saat melakukan kunjungan ke Kampung Malabam dan Sakarum didistrik Seget, temukan data anak anak yang terpapar Stunting sebanyak 101 orang.

 

Kunjungan ini dalam rangka pelaksanaan kegiatan pemeriksaan penyakit tidak menular, kesehatan Mata bagi Lansia serta percepatan perbaikan Gizi bagi Balita dan ibu hamil dikampung Malabam dan Sakarum Distrik Seget Kabupaten Sorong.

 

Yang diselenggarakan dinas kesehatan Kabupaten Sorong, Puskesmas Seget bekerjasama dengan perusahaan Petrogas (Basin) Ltd sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi dikabupaten Sorong. Kamis (09-03/23)

Dalam arahan singkatnya Moso mengemukakan, Pemkab Sorong akan  terus berupaya keras melalui berbagai program  kebijakan untuk menurunkan prevalensi Stunting yang menjadi masalah kesehatan didaerah Kabupaten Sorong.

 

Bersinergi dengan OPD terkait, juga bersama TP-PKK serta Dharma wanita dan stakeholder lainnya, agar percepatan penurunan angka Stunting didistrik Seget setidaknya bisa turun diangka 50% dan pada tahun 2024 mendatang kita bisa turunkan diangka 14%. ujarnya

Tentunya kunci utama penurunan angka Stunting ini tergantung dari Kualitas hidup seorang ibu, mulai dari pra nikah, hamil bahkan sampai melahirkan.

 

Untuk itu, Moso berharap agar 1.000 hari kehidupan bagi anak, penting sekali diberi ASI ekslusif serta makanan tambahan bergizi seimbang, sehingga anak anak tersebut dapat tumbuh berkembang dengan sehat, cerdas berkualitas sebagai generasi penerus dimasa mendatang, pinta Moso. Red

Exit mobile version