Pertanyakan Nasib Kedepan, Guru Guru SMA, SMK Temui Pj.Bupati Sorong

Pj. Bupati Sorong YP. Moso.
banner 120x600
banner 468x60
Pj. Bupati Sorong YP. Moso.

Lensapapua – Kemarin di  pendopo rumah jabatan bupati, sejumlah para guru SMU dan SMK datang temui Pj Bupati Yan Piet Moso, S.Sos, MM, membahas terkait dengan nasib mereka. Apalagi para guru tersebut sudah dua bulan belum menerima gaji (Januari dan Februari).

 

banner 325x300

Ditambah lagi pada Maret nanti sudah memasuki ujian nasional, bagaimana dengan biaya ujian nasional, dana bantuan operasional sekolah (BOS)  dan Bosda (bantuan operasional sekolah daerah) itu semua nanti bagaimana, tanya para guru kepada sang Pj Bupati Sorong.

 

Kedatangan para guru untuk memastikan posisi atau status mereka dialihkan ke Kabupaten Sorong atau tetap di Pemprov, jelas Piet Moso di Aimas, Jumat (10/2-2023).

 

Sehubungan dengan hal itu, Pj Bupati Sorong meminta kepada Kadis Pendidikan untuk segera mengadakan rapat dengan para guru. Paling lambat, Senin awal pekan depan.

 

Kemarin dorang (para guru) kasih kuliah ke saya sekitar tiga SKS. Saya duduk dan dengar saja apa keluhan mereka, aku Piet Moso.

 

“Patut kita akui bahwa guru itu posisi yang sangat mulia.  Orang bodoh saja mereka bisa kasih pintar, sehingga para guru ini harus diberikan prioritas,” tegasnya  seraya kembali mengingatkan. (rim/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.