Pernyataan Kabid Kominfo Kabsor Tidak Dapat Dipertanggung Jawabkan

Abd.Karim S.Sos.Kepala Seksi

Lensapapua  Terkait dengan kinerja dari media Center kabupaten Sorong,yang selama ini sudah masuk pada peringkat 10 besar Nasional pada 2011 yang lalu,bahkan untuk penerimaan Piagam plus Sertifikat nya saya sendiri yang terima di Palembang pada bulan Pebruari 2012.Kata Abd.Karim S.Sos.kepala seksi pemberitaan di media center.Selasa 21/1.

Piagam beserta Sertifikat tersebut sudah kami sampaikan kepada Sekda kabupaten Sorong yang dalam hal ini masih dijabat oleh Drs. Sudirman M.Si.Dari peringkat 10 tersebut,kabupaten Sorong menduduki posisi ke-8 pada saat itu.Atas prestasi tersebut dari Kemenkominfo kita mendapat Reward atau penghargaan.Jelas Karim.

Penghargaan tersebut berupa 1 buah sepeda motor Megapro,Laptop,Kamera dan fasilitas pendukung lainnya kepada pengelola media center tersebut.Akan tetapi sampai saat ini motor tersebut tidak pernah saya tau keberadaannya.Sementara penghargaan itu diberikan karena hasil kinerja saya selama ini dalam mengelola MC.Tegas Karim.

Dengan demikian disini yang perlu saya klarifikasi adalah pernyataan dari kabid Kominfo kabupaten Sorong ( Yulius Pabalik) yang menyatakan bahwa saya sebagai salah satu pegawai di MC tidak pernah masuk kantor selama 9 bulan,sementara Ia (Yulius Pabalik) baru menjabat kurang lebih 5 bulan ini.

Dengan demikian sangat jelas bahwa pernyataan Yulius tidak dapat dipertanggung jawabkan,seharusnya penilaian kinerja itu harus berdasarkan data.bukan berdasarkan opini pribadinya.Saya tidak dapat menerima hal ini.tegas Karim.

Sebagai pimpinan seharusnya Dia (Yulius) harus bijak menyikapi semua kejadian yang ada dalam tubuh Internal MC,mengapa saya selalu langsung terjun kelapangan tanpa mampir terlebih dahulu di MC,tentunya ada persoalan yang tidak dapat diselesaikan selama ini didalam Internal MC itu sendiri.Terang Krim.

Selanjutnya sesuai dengan tupoksi saya yang sudah di SK kan,dan telah diatur dalam Perda Bupati Sorong,bahwa tugas saya dilapangan untuk peliputan berita pembangunan yang ada di wilayah kabupaten Sorong ini.  Jadi semata-mata semua ini bukan berdasarkan kemauan saya.Katanya.

Harapan saya kiranya bantuan motor yang diberikan pada MC tersebut,secepatnya dikembalikan kekantor MC saja.Jangan ditangani oleh oknum yang tidak berkompeten dan tidak berhubungan dengan pekerjaan saya.Dan pada saat jam dinas silahkan digunakan oleh siapapun,tetapi selesai bertugas harus segera dikembalikan lagi kekantor MC.Tegas Karim.(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.