banner 728x250

Peran Dan Keberadaan Dharma Wanita Diharapkan Terus Ditingkatkan

banner 120x600
banner 468x60

20141208_102446

Lensapapua– Ketua panitia hari ulang tahun  Dharma Wanita ke-15 tingkat Kabupaten Sorong, Ny. Monika  Osok mengemukakan, melalui  peringatan kali ini, diharapkan peran dan keberadaan Dharma Wanita sebagai organisasi istri dari PNS, yang tentunya diharapkan perlu terus ditingkatkan, ujarnya di Aimas, Senin (8/12).

banner 325x300

Dijelaskan, sebagai anggota DWP peringatan ini akan lebih memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta memberi kontribusi dan partisipasi kepada pemerintah, katanya.

Selain itu, peran organisasi ini bisa mengembangkan sasaran program kegiatan kepada anggota, keluarga dan masyarakat, sehingga perannya sebagai mitra strategis dalam melaksanakan program kemasyarakatan bisa dioptimalisasikan secara maksimal.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain, sosialisasi pola hidup bersih dan sehat bagi murid SDI 26 Aimas, ceramah kesehatan tentang penyakit diabetes, sosialisasi DWP serta hak dan kewajiban istri PNS bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah  dan KORPRI Kabupaten Sorong.

Kegiatan lainnya adalah melakukan kunjungan kepada 6 posyandu binaan dari Dharma Wanita unsur pelaksana serta kunjungan kasih ke kedua panti asuhan, kunjungan ke TK Pertiwi serta lomba administrasi  dan lomba out bound antara Dharma Wanita unsur pelaksana.

Sementara itu, sumber dana untuk menunjang pelaksanaan berbagai kegiatan, yakni berasal dari dana rutin DWP Kabupaten Sorong.

Mengakhiri sambutannya, Ny. Monika Osok menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sorong selaku Pembina DWP yang telah mensupport berbagai agenda kegiatan sehingga bisa berjalan sesuai harapan.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Kepala BPKAD Dr. Johny Kamuru, SH, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Nansy Malak Karundeng, SE,  Ketua Gabungan Organisasi Wanita Hj. Rosmini Suka Hardjono, Ketua DWP Ny. Selviana Solossa bersama seluruh jajaran anggota dan panitia,  Kepala BKD Klas Osok, S.Sos, M.Si, Sekretaris KORPRI Ny.Fenny Morin, yang semuanya telah membantu dan memfasilitasi terlaksana  berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dengan baik dan sukses, ujar Ny. Monika Osok.

Rangkaian kegiatan ditandai dengan pemberian hadiah kepada peserta loma, antara lain lomba administrasi tingkat Dharma Wanita SKPD dimana yang menjadi juara pertama DWP unit sekretariat, juara kedua Dharma Wanita BPKAD dan juara ketiga Dharma Wanita dari Kementerian Agama.

Sementara lomba administrasi  tingkat distrik, juara pertama diraih oleh Distrik Klamono, juara kedua  Distrik Salawati dan juara ketiga Distrik Mayamuk. Begitu pula kegiatan lainnya, seperti out bound serta kegiatan  lainnya diberikan hadiah dan uang pembinaan.

Turut hadir, Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, Sekda Dr. Ir. Albertho H. Solossa, M.Si, Ketua GOW HJ. Rosmini Suka Hardjono, serta ketua oraginsasi wanita dan tamu undangan lainnya.( rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.