banner 728x250

Peningkatan Kualitas Hidup Melalui Proses secara Wajar

banner 120x600
banner 468x60

Penyerahan piala bagi pemenang lomba, oleh wakil Bupati Sorong, Suko Harjono, S,Sos.,M,Si.

Lensapapua – Dalam upaya peningkatan kualitas dan kesejahteran hidup masyarakat melalui suatu proses yang wajar sebagai keteladanan bagi hidup kita, ujar Bupati Sorong Dr. Drs. Stepanus Malak, M.Si, Senin (15/6).

banner 325x300

 Untuk mencapai suatu kualitas hidup juga dalam keteraturan dan ketertiban agar kita menjaga keamanan dan taat hukum, yang dititikberatkan pada ketaatan hidup yang membawa  kemajuan masa depan kita, khususnya di Kabupaten Sorong, lanjutnya.

 Kita harus santun dalam hidup dengan moralitas yang baik, dengan harapan saya, jika kita saat sekarang rela berkorban untuk berbuat kebajikan, dan dilandasi dengan kemauan kerja keras untuk meraih kemajuan masa depan  dalam kematangan. Maka saat ini  bekerja lebih fokus dengan berbagai masalah yang kita hadapi, dan menghindari berbagai persoalan yang menghambat sehingga diperlukan landasan komitmen sebagai dasar perjuangan dan pengabdian, tentu terus membangun kualitas hidup  menuju ke arah yang lebih baik.

 “Lanjutnya, diharuskan kepada generasi yang akan datang untuk menuju kemajuan Kabupaten Sorong. Ada pepatah kuno mengatakan, lebih baik hujan emas di negeri sendiri daripada hujan batu di negeri orang,”pungkas Malak.

 Artinya, lebih baik memajukan negeri sendiri daripada bicara orang lain atau mengakui kemajuan orang lain. Pernyataan Bupati Malak itu, langsung disambut aplaus meriah dari hadirin.

 Karena itu maka teruslah kita berkarya dan mengabdi demi kemajuan Kabupaten Sorong.  Akhirnya, saya mengajak kepada kita semua hendaknya dengan tulus hati semangat berkarya, demi kemajuan daerah yang kita cintai ini, tutupnya.

 Dari pantauan media ini, pada upacara peringatan Hut Kabupaten Sorong ke-48 tahun pada hari ini, diwarnai dengan penyerahan hadiah lomba. Seperti lomba kebersihan lingkungan hidup, bolakaki, catur, tenis meja, Tarian My Afrika, tenis lapangan.

 Panitia juga menyerahkan berupa piala tetap dan piala gergilir bagi juara pertama pertandingan sepakbola, yakni kesebelasan Distrik Aimas, juara kedua dari Distrik Salawati Selatan,  ketiga merupakan  juara bersama dari Distrik Mayamuk dan Salawati. Begitu pula lomba dan pertandingan lainnya, panitia juga menyerahkan piala maupun uang pembinaan kepada peserta  yang meraih juara satu hingga ketiga. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.