banner 728x250

Pemkab Sorong Siapkan Lahan 100 Hektare Untuk TPU

banner 120x600
banner 468x60

Wakil Bupati Sorong dlm rapat TPU

Lensapapua– Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, usai mengadakan sosialisasi tentang tata ruang daerah, yang salah satunya adalah masalah TPU (tempat pemakaman umum) Distrik Aimas dengan lahan yang disiapkan 100 hektare berlokasi di Kelurahan Mariat Gunung tepatnya di kolmeter 30 hingga kilometer 36, ujarnya, Senin (12/1).

banner 325x300

Dengan adanya lokasi tersebut, ia berharap agar masyarakat yang akan menggunakan fasilitas pada lahan tersebut bisa menaatinya, sehingga tidak terjadi seperti daerah-daerah lain, katanya.

Ia berharap, pada lokasi yang akan dilakukan secara bertahap harus ditata secara baik, yang setidaknya nanti semuanya bisa merasa nyaman. Artinya, ada yang mengurus dan mengawasi, sehingga TPU ini bisa menjadi suatu contoh agar tidak menjadi  masalah serta harus sedikit jauh dari pemukiman penduduk.

Lanjutnya, TPU harus ditata secara baik termasuk masalah dranianassenya, karena lokasi yang berada di sekitarnya ada sumber air yang digunakan warga, sehingga harus membutuhkan berbagai kajian tertentu demi kesehatan masyarakat yang ada di sekitarnya.

Rencana tersebut akan langsung di action bulan depan oleh instansi terkait. “Dan yang paling penting adalah melakukan pembebasan tanah terlebih dahulu,” tambahnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.