Pemkab Sorong Siap Merelokasi Parkiran Truk dan Kontainer Sampah

banner 120x600
banner 468x60

ML. Malagam, Asisten I Setda Kab Sorong.

Lensapapua–  Lingkungan yang tenang, aman, nyaman dan bersih tentu sangat didambakan semua insan, terlebih lagi lingkungan tempat dimana anak-anak siswa menempuh pendidikan.

banner 325x300

Hal ini berkaitan dengan lingkungan pasar pagi Warmon yang berada diunit I Aimas Kabupaten Sorong, dilingkungan pasar tersebut juga disiapkan kontainer tempat pembuangan  sampah persis disamping badan jalan besar yang bersebelahan dengan sekolah Taman Kanak-Kanak.

Sehingga kebisingan pasar serta bau sampah yang menyengat sangat mengganggu aktivitas belajar maupun kesehatan anak-anak. para orangtua murid maupun para guru sangat mengeluhkan keadaan tersebut, supaya pemerintah dapat mengambil satu sikap ataupun kebijakan untuk relokasi pasar dan kontainer tersebut.

Oleh karena itu, pemerintah daerah diwakili Asisten III Setda Kabupaten Sorong ML. Malagam, S,Sos.,,Si., ketika dimintai tanggapan oleh media ini, mengungkapkan bahwa kewenangan untuk menata lokasi pasar tersebut ada ditangan kepala distrik Aimas.

Tetapi Malagam berjanji akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan kepala distrik dan lurah  untuk mencari solusi terbaik bagaimana agar kondisi belajar anak-anak TK diwilayah tersebut tidak tertanggu.

Malagam juga menegaskan, termasuk akan menertibkan truk-truk, mobil-mobil Pick-up (angkutan sewa-red) serta mobil-mobil rental yang selama ini parkir disisi jalan Alun-Alun.karena hal ini sangat menggangggu aktivitas pengguna lalu lintas jalan raya.disamping itu, juga mengganggu pemandangan disekitar kota Aimas sehingga terlihat menjadi semrawut, tegas Malagam.  RED

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.