Pembanguan Terminal Angkutan Darat di Kab SorongTerkendala Anggaran

Natanael

Lensapapua – Kadishubkominfo Kabupaten Sorong, Ir. Natanael, M.Si, mengatakan, terkait dengan pembangunan terminal angkutan darat di Mariat Pantai, yang dibangun sejak 2008 lalu, namun terkendala dengan anggaran baru dilanjutkan lagi tahun 2009.

Meskipun saat ini kapasitasnya masih tipe C, tapi lahannya cukup luas, maka ke depan akan bisa menjadi terminal tipe B, ujarnya, di Aimas, Rabu (29/4).

Diharapkan ke depan, karena posisi terminal ini sangat strategis maka semua kegiatan-kegiatan angkutan penumpang yang ada di sekitar situ, sehingga dapat dimonitor semua kendaraan.

Dengan demikian, tidak ada pengemudi liar (ilegal). Artinya, mereka pengemudi yang betul-betul masuk dalam Organda (organisasi angkutan darat), tuturnya.

Hal yang kita harapkan, kata Natanel, sekaligus kita menghidupkan lingkar Aimas ini agar semuanya bisa berjalan.Begitu pula otomatis kita akan bisa menghidupkan pasar induk Aimas yang dibangun sudah cukup lama agar segera berfungsi.

Apabila ini kita lakukan,tentu akan akan sangat bermanfaat sekali mengingat kegiatan pembangunan ini menjadi sorotan berbagai pihak,  baik dari DPRD maupun LSM, tandasnya.

Dengan kita membangun atau memfungsionalkan ini bisa mengubah persepsi masyarakat, bahwa pembangunan di Kabupaten Sorong tetap berjalan sesuai dengan arah yang benar atau tidak terjadi mubazir.

Ingin kita sampaikan kepada masyarakat, bahwa apa yang telah dibangun pemerintah tetap bermantaat dan difungsionalkan.  Sehingga kalau seandainya ada berbagai pertanyaan seperti itu, ya mudah-mudahan bisa terjawab dengan segera.

Saat ini kita akan segera mengakhiri tahap pembinaan terminal tersebut, dengan menyelesaikan finishing-finishing, di antaranya kebutuhan meubelernya, pengawasan, air bersih, listrik, dan hal-hal itu perlu segera kita selesaikan, jelas Natanael.

Memang kalau tidak salah dalam kontrakan tersebut belum ada anggaran, tapi kita tetap berupaya untuk diselesaikan melalui kegiatan rutin. Seperti propilteng, air agar orang yang jaga di terminal tersebut tetap terjaga, sehingga mereka yang bertugas di lokasi itu atau orang-orang yang beraktivitas di sekitar kawasan itu  tidak menuai masalah. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.