Oknum Aparatur Desa Tidak Salurkan Raskin Karena Masyarakat Mendukung Salah Satu Kandidat

Lensapapua-  Tidak bisa dipungkiri, panasnya suhu politik diberbagai daerah sangat mempengaruhi hati para pendukung dari masing-masing kandidat. Salah satunya terjadi dikabupaten Sorong.

Wakil ketua II DPRD Kabupaten Sorong, Ir. Rokhman.MM., yang juga sebagai ketua tim koalisi pemenangan calon bupati Sorong nomor urut 1 pasangan Zeth Kadakolo SE.MM – H. Ibrahim Poko (Zetiba) dalam keterangan nya mengatakan, disalah satu distrik dikabupaten Sorong, ada oknum aparatur desa yang tidak menyalurkan bantuan beras miskin (Raskin) kepada warga masyarakat. Sabtu (10/12)

Setelah dilakukan pengecekan terhadap kejadian ini ternyata memang benar, Raskin tersebut tidak disalurkan karena diketahui warga masyarakat tersebut mendukung kandidat dari nomor urut 1 yaitu pasangan Zetiba. ungkap Rokhman.

Terhadap kejadian ini, selaku wakil rakyat yang masih aktif kata Rokhman, akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, dan akan mengambil tindakan tegas dan bila perlu memecat oknum tersebut.karena sesuai aturan KPU, PNS dilarang terlibat politik praktis. karena tugas aparatur pemerintah adalah memberikan pelayanan terhadap masyarakat. bukan malah menyusahkan masyarakat. tegas Rokhman.

Untuk itu, Rokhman berharap kejadian-kejadian seperti ini jangan terulang lagi. karena dengan adanya rakyat inilah makanya ada pemerintah.jadi kita harus melayani masyarakat dengan baik dan menghargai hak politik dari masing-masing rakyat.jangan ada intervensi atau penekanan kepada masyarakat. kata Rokhman. RED

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.