Nelayan Asal Misool Utara, Raja Ampat Kesulitan Peroleh Es Pengawet Ikan

Para nelayan Raja Ampat

Lensapapua – Arsyad Lodji, nelayan asal Distrik Misool Utara, mengaku bangga, karena pada hari ini diulang tahun Kabupaten Raja Ampat ke-12 langsung bisa bertatap muka dengan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Lanjutnya, selama ini kami berada distrik yang jauh, tapi bangga bisa bertatap muka dengan sang menteri, bahkan dari beberapa rekan nelayan sebelumnya sudah menyampaikan berbagai kendala, termasuk kami dengan jumlah nelayan lumayan banyak. “Hanya menjadi kendala kami, ucap Lodji, dengan kondisi distrik yang begitu jauh dari ibukota Raja Ampat, ketika mau memasarkan hasil ikan ke Waisai  maupun Kota Sorong mengalami kesulitan es sebagai pengawet ikan,” katanya, di Waisai, Sabtu (9/5).

Dengan kesulitan yang dialami para nelayan di Raja Ampat pada umumnya ini, langsung ditepis Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Dengan berbagai kendala tersebut, kata Susi, ia siap membantu para nelayan, berupa mesin es berkapasitas 15 ribu watt sebanyak 5 unit, tapi bukan tahun ini. Namun kita akan bantu awal tahun 2016 mendatang melalui APBN, pintanya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.