Mobil Perpustakaan Keliling Terkendala Biaya Operasional

Lensapapua–   Kepala Perpustakaan Kabupaten Sorong, Yoab Mayor mengaku ada kendala dalam operasionalisasi mobil perpustakaan keliling yang ada. Jumat (27/11)

Membaca adalah jendela dunia, merupakan pepatah lama yang tetap berlaku untuk semua kalangan agar memperoleh Ilmu pengetahuan dengan membaca, apapun bahan bacaannya pasti akan ada Ilmu didalamnya.

Namun demikian, diharapkan agar sarana pendukung kegiatan membaca tersebut dapat dimaksimalisasi termasuk diantaranya dalam memanfaatkan Mobil Perpustakaan keliling milik kantor perpustakaan Kabupaten Sorong yang kini tidak lagi beroperasi.

Dijelaskan  Yoab Mayor, operasionalisasi mobil perpustakaan keliling dimaksud terdapat kendala dalam dana penunjang operasional, sehingga mobil perpustakaan keliling lebih sering parkir dihalaman kantor perpustakaan, kendati banyak permintaan kunjungan mobil perpustakaan keliling tersebut.

Ditambahkan Yoab, kendati tidak beroperasi, namun kondisi mesin mobil dan buku-buku didalamnya tetap terjaga karena sering diperiksa pegawai, dan diharapkan agar tahun anggaran kedepan dapat diterima usulan dana operasionalisasi mobil perpustakaan keliling dimaksud.

Selain mengandalkan mobil perpustakaan keliling, kegiatan perpustakaan rutin dikantor tetap terbuka bagi siapa saja yang akan membaca berbagai literatur atau buku bacaan, kata Yoab. (yud/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.