Site icon Lensapapua.com

Meriahkan Hut RI ke-78 Pemkab Sorong Bersama TNI/Polri Gelar Apel Gabungan

Usai apel bersama di alun alun Aimas Kabupaten Sorong

Lensapapua – Dalam rangka turut  memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan suatu acara yang istimewa,  Pemerintah Kabupaten Sorong bekerjasama dengan TNI/Polri menyelenggarakan apel bersama di alun-alun Aimas Kabupaten Sorong. Jumat (28-07/23)

 

Acara ini bertujuan untuk merayakan semangat kemerdekaan Indonesia serta mempererat hubungan antara pemerintah daerah, TNI/Polri, dan masyarakat.

 

Warga masyarakat kabupaten Sorong pun tutut memenuhi alun-alun Aimas untuk menghadiri acara ini,  Apel bersama ini diikuti oleh pejabat pemerintah daerah, perwakilan dari TNI dan Polri, serta masyarakat dari berbagai kalangan. Semangat kebangsaan terpancar dari wajah-wajah mereka yang berkumpul di tempat itu.

 

Apel ini tidak hanya menjadi momen untuk memperingati Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, tetapi juga digunakan untuk melaksanakan kegiatan kebersihan di sekitar alun-alun Aimas. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

 

Peserta apel bersama dengan antusias membersihkan area sekitar alun-alun. Sampah-sampah yang tercecer segera dibersihkan, dan taman-taman di alun-alun diberikan perawatan ekstra agar tampak indah dan nyaman.

 

Mewakili Pj. Bupati Sorong, Asisten administrasi umum Kepada Kalasuat, S,.Pd,.M.Pd,.mengungkapkan betapa pentingnya semangat gotong royong dalam membangun negeri.

 

Beliau juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada TNI/Polri dan seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, karena kehadiran mereka telah menjadi bukti nyata dari rasa cinta dan dedikasi untuk Indonesia.

 

Sementara itu, perwakilan dari TNI/Polri menyampaikan pesan keamanan dan keutuhan negara yang harus tetap dijaga bersama. Mereka mengingatkan bahwa semangat kemerdekaan harus senantiasa menggelora dalam diri setiap warga negara, untuk terus berjuang dan berkarya demi kemajuan bangsa.

 

Acara apel bersama dan kegiatan kebersihan di alun-alun Aimas berlangsung dengan sukses dan meriah. Seluruh peserta tampak penuh semangat dan rasa kebersamaan.

 

Masyarakat Kabupaten Sorong berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat menjadi tradisi yang berlanjut setiap tahun, sebagai bentuk nyata dukungan dan partisipasi aktif dalam memperingati kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan di sekitar mereka.

 

Semoga semangat perjuangan para pahlawan pembela kemerdekaan tetap terjaga dan terus menginspirasi generasi-generasi mendatang untuk mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan kebaikan bagi bangsa dan negara. Dirgahayu Republik Indonesia! Red

Exit mobile version