Korban Laka Laut Ditemukan Meninggal Dunia Dipinggir Pantai Kampung Andei

Saat jenasah tiba di pelabuhan tip – top Biak

Lensapapua, Biak – Korban laka laut atas nama Yan Rewaki (45) akhirnya ditemukan, sebelumnya korban sempat hilang akibat  terlempar ke laut setelah perahu yang di tumpanginya bersama tiga orang lainnya (selamat) dihantam ombak tinggi sekitar tiga meter pada 10 Januari 2020 lalu di perairan Serui depan kampung wansma Distrik Raimbawi kabupaten Serui.

Jenasah pertamakali ditemukan oleh masyarakat setempat sekitar pukul 14.30 wit saat sedang membuang jaring ikan di laut kemudian mencium aroma tidak sedap, yang ternyata berasal dari jenasah korban yang berada diantara bongkahan kayu dipinggir pantai kampung andei Distrik Raimbawi kabupaten Serui.

Kasat Polair Polres Biak numfor, Iptu Nurdin Rahmati, SH, membenarkan informasi ini, dikatakan setelah mendapat informasi penemuan jenasah korban, maka team SAR , sat Polairud, sat intel dan sat Reskrim Polres Biak Numfor serta keluarga korban dengan menggunakan Speed SAR, Speed Orisun dan Kapal Speed Hantu laut, berangkat dari pelabuhan BMJ dan Tiptop bergerak menuju lokasi penemuan mayat di pesisir pantai  Kampung Andey Distrik Raimbawi Kabupaten Serui, Jumat (17/1/2020).

Untuk melakukan evakuasi korban, tim gabungan sar Biak dan Personil polres Biak numfor, bersama keluarga korban, didampingi Kepala kampung, Babinsa Distrik Raimbawi serta masyarakat kampung berjalan kaki menuju lokasi penemuan korban yang berjarak 2 kilo meter dari kampung.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan yang dipimpin oleh Dokter Forensik Dr.Isak Reba, kemudian jenasah korban dievakuasi menuju kampung Andei Distrik Raimbawi dan dilakukan ibadah syukur yang dipimpin kepala jemaat kampung Andei.

Selanjutnya, jenazah korban laka laut dibawa ke Biak menggunakan Kapal speed Orisun, tiba di Biak pukul 14.15 wit langsung dibawa menggunakan ambulans menuju RSUD Biak untuk dilakukan visum oleh Dokter Forensik RSUD Biak.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.